Sebanyak 24 PKL terjaring Razia penertiban Mengikuti Sidang Tipiring di PN Kota Tangerang

suluhnews.com -Tangerang.
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menggelar sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring), dengan pelanggaran  Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) kamis 27/4.
Sebanyak 24 pelanggar perda No1 tahun 2015 memenuhi panggilan untuk mengikuti sidang tipiring di pengadilan negri Kota Tangerang jl.Taman Makam Pahlawan No7 Kel.suksejak pukul 09:00wib sampai pukul 11:00wib,dengan Hakim Moh.Irfan.SH.M.HUM dan Jaksa M.Erlangga.SH serta Panitera Puji Sulis tarya.SH pada kamis 27/4.
Dari OTT penegakan Perda oleh Sat Pol PP Kota Tangerang dilakukan di Jl.Moch.Tamrin Kota Tangerang, yang dirasa dominan banyak Pelanggar Perda PKL, sebanyak 24 pedagang kaki lima yang melanggar perda di angkut ke kantor Pol pp Kota Tangerang untuk di lakukan pendataan.
Kabid Gakumda Sat Pol PP Kota Tangerang Kaonang menjelaskan ” Sidang Tipiring ini diselenggarakan untuk menyadarkan masyarakat agar tertib berniaga dan tidak memakai trotoar dan bahu jalan untuk berdagang juga memberikan efek jera bagi pelanggar dan tidak mengulangi perbuatannya,”kata nya.
Masih menurut Kaonang”Kita ingin kota ini terjaga ketertiban nya estetika nya agar semua masyarakat saling mendukung untuk supaya Kota ini tertib estetika nya bagus dan tidak berdagang lagi di bahu jalan maupun terotoar atw tempat tempat yang bukan peruntukan nya”.
Harapan bagi kami selaku penegak perda Kota Tangerang agar kesadaran masyarakat khusus nya para pedagang sadar bahwa memang tidak di perbolehkan berdagang atau berjualan di bahu bahu jalan dan terotoar agar tidak kucing kucingan lagi dengan Pol PP, Estitika Kota Tangerang harus Bagus, Indah dan Tertib, maka dari itu mari kita jaga bersama ” pungkasnya. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *