Wali Kota Harapkan Peningkatan Budaya Literasi Melalui Raperda Perpustakaan

Salah satu dari tiga Raperda yang diajukan oleh Pemkot Tangerang adalah tentang penyelenggaraan perpustakaan di kota Tangerang.
Arief menyampaikan hingga saat ini pemkot Tangerang telah membangun sebanyak 6 kelompok besar perpustakaan dengan total keseluruhan sebanyak 85 unit.
“Selain itu dilakukan pula kerjasama antara perpustakaan daerah dengan perpustakaan nasional,”
“Dengan program inlist terhadap koleksi buku, data pengunjung dan data keanggotaan,” sambung Arief di ruang rapat DPRD kota Tangerang, Kamis (6/9).
Wali Kota juga menjelaskan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) kota Tangerang telah memiliki outlet perpustakaan berupa mobil keliling dan perpustakaan mini yang berada di taman – taman, masjid dan posyandu.
“Jawaban ini sekaligus menjawab pertanyaan dari fraksi partai keadilan sejahtera dan fraksi partai amanat nasional,” jelasnya.
Dirinya mengharapkan dengan disahkannya Raperda penyelenggaraan perpustakaan menjadi Perda, akan mendorong meningkatnya minat dan budaya baca masyarakat kota Tangerang.
“Diharapkan adanya peningkatan Budaya literasi melalui Raperda perpustakaan,” pungkas Arief.
Untuk diketahui, selain Raperda penyelenggaaraan perpustakaan pada acara rapat paripurna DPRD kota Tangerang disampaikan pula jawaban Wali Kota atas pemandangan umum fraksi DPRD kota Tangerang terkait Raperda perubahan APBD kota Tangerang tahun 2018 dan Raperda sistem kesehatan daerah serta penyampaian pengantar nota keuangan rancangan APBD tahun anggaran 2019 oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin.(ayu/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *