Viral Kopi Kemasan Mudah Terbakar, Diduga Karena Krimer Mengandung Minyak Nabati

Suluhnews.com, Tangerang-Banyak beredar video bubuk kopi instan dalam kemasan yang mudah tersulut api menjadi viral di media sosial. Sebuah merk ternama kini menjadi perbincangan hangat para penikmat kopi hampir di setiap warung kopi.

Entah dari mana awal videonya, karena banyak orang yang langsung respon mencoba dan merekam percobaan seperti video yang banyak tersebar. Saat kopi bubuk instan ditaburkan di atas api langsung tersulut menyala besar tergantung banyaknya taburan bubuk kopi instan ditaburkan.

Seperti halnya Firman seorang pengemudi ojek daring, saat melihat video tersebut yang diperoleh dari grup media sosial sontak langsung kaget karena itu kopi kesukaannya. Dan berinisiatif melakukan percobaan tersebut karena ditakutkan kabar tidak benar/Hoax, kemudian merekam dan menyebarkannya.

“saya dapet kiriman video di Grup Ojek soal kopi merk W****C*** yang dibakar langsung nyamber, Saya coba aja sama temen langsung ternyata beneran nyala kaya mercon aja” jelas Firman kepada media dan tampak khawatir karena selama ini itu kopi kesukaannya.

Namun ada sebuah sebuah Video Seorang Pemuda bernama Ridwan asal Tasikmalaya yang melakukan percobaan dengan menggunakan berbagai macam jenis Kopi instan dalam kemasan, Susu jahe instan terkemas sachet dan Bubuk Krimer.

Dalam Video tersebut 2 jenis kopi tanpa ampas merk G***D*** cappucino dan mocca ketika ditaburkan langsung tersulut api membesar, dan ketika kopi hitam bubuk dan gula dibakar hanya terpercik. Tak berbeda dengan Susu Jahe kemasan instan ketika ditaburkan pun langsung tersulut api menyala besar, dan saat Bubuk Krimer ditaburkan di atas api langsung membesar lebih besar dibanding percobaan lain.

“Kandungan Krimer adalah minyak nabati dan susu, menurut saya kopi atau minuman bubuk apapun yang mengandung krimer dapat mudah terbakar atau tersulut api.” Jelas Ridwan dalam Videonya.

“Karena kandungan minyak nabati dalam krimer, Tak berbeda dengan minyak yang dipanaskan diatas wajan saat memasak apabila panas dan tersulut api langsung terbakar api dan membesar.” tambah Ridwan. Dia mengajak agar para netizen lebih cerdas dalam menyikapi kabar yang ramai yang beredar. Dan berharap BPOM dapat hadir menjelaskan dari viralnya video kopi yang mengandung mercon. (UPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *