3 Penadah Dan 6 Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Buser Polsek Jatiuwung

SuluhNews.com – Tim Buser Unit Reskrim Polsek Jatiuwung yang dipimpin oleh AKP Zazali Hariyono SH, menangkap 3 penadah, serta 6 pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) serta mengamankan 4 set dan 3 mata kunci letter T dari dua tempat kontrakan yang berbeda.

Dalam penangkapannya, Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf S.ik, M.ik yang didampingi oleh Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, petugas berhasil menangkap 3 orang berinsial VS, M, dan N yang diduga telah membeli 2 unit sepeda motor hasil kejahatan, di kontrakan wilayah Sangiang, Kota Tangerang.

“Kemudian terhadap ketiga penadah tersebut dikembangan untuk mencari pelaku pencurian sepeda motor,” ujar Kapolsek. (16/10)

Dalam pengembangan di tempat yang sama, petugas berhasil menangkap pelaku curanmor berinsial RJ, dan VNS beserta 4 unit motor curian. Lalu dikembangkan kembali, dan mendapati 4 orang pelaku lagi, yang berinisial S, AY, J, dan Z beserta 2 unit motor curian, di rumah kontrakan di wilayah Kp. Bugel, Tigaraksa, Kab. Tangerang.

“Pelaku berinisial RJ, VNS, S, AY, J dan Z, ada yang di tangkap di sebuah kontrakan di daerah Sangiang dan ada yang di tangkap di daerah Kampung Bugel, Tigaraksa,” jelasnya.

Kini, akibat melakukan tindak pidana pertolongan jahat atau penadah, tersangka VS, M, dan N dikenakan Pasal 480 KUHP dengan hukuman 4 Tahun penjara. Adapun tersangka RJ, VNS, S, AY, J, dan Z dikenakan dengan Pasal 363 KUHP, karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan hukuman paling lama 7 Tahun penjara.

“Mereka ini semua satu kelompok dan saling kenal satu sama lain, mereka adalah jaringan asal Lampung,” tukasnya.(Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *