Humas PDAM TKR Klarifikasi Terkait Komplain Pengaduan Pelanggan TKR ke PDAM TB

SuluhNews.com –Mungkin banyak yang belum mengetahui para pelanggan PDAM di wilayah Kota Tangerang dan Kab. Tangerang bahwa di Tangerang memiliki Dua User, di antaranya PDAM TKR yang di miliki Kab. Tangerang dan PDAM TB di miliki Kota Tangerang. Jika di lihat memang benar para pelanggan PDAM yang berada di wilayah Kota Tangerang sebagian besar di miliki oleh PDAM TKR.

Adapun permasalahan para pelanggan mungkin masih banyak yang belum mengetahui untuk masalah pengaduan melalui jejaring sosial ataupun website.
Pengaduan sendiri dari pelanggan PDAM TKR masuk ke web PDAM TB begitu sebaliknya para Pelanggan TB yang Komplain juga masuk ke PDAM TKR.
Adapun berita yang belum lama baru-baru ini terjadi kebocoran pipa di jalan kisamaun Sukasari Kota Tangerang.

Setelah di temui dengan awak media di kantornya, Humas Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang, H. Enduh menanggapi pemberitaan yang beredar melalui jejaring sosial, adanya komplain warganet terkait pipa air bersih yang bocor dan minimnya sosialisasi ke pelanggan. Netizen tersebut seharusnya komplain ke PDAM TKR yang berlokasi di Jalan Kisamaun Sukasari bukan malah menyasar ke PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

“Dibilang minim sosialisasi ya tidak juga, terkait kebocoran pipa air PDAM TKR, itu kan sifatnya mendadak tidak direncanakan,” tutur Enduh saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (07/11/2018).

Ia juga mengatakan, “Saat diadakan perbaikan kami mensosialisasikan lewat web kami di www.pdamtkr.co.id dan melalui media sosial pdamtkr Facebook, pdamtkr Twitter, pdamtkr Instagram maupun dari WhatsApp saya pribadi,” ujar Humas PDAM TKR yang didampingi Andri selaku staf.

Terkait komplain pelanggan yang menyasar ke PDAM TB, Enduh mengatakan hal itu bisa saja terjadi mengingat tidak semua pelanggan membaca atau melihat informasi dari PDAM TKR, kami juga ada Contact Center di nomor 021-5577666 dan 0812 -22777666 yang siap melayani pelanggan.

“Lagi pula saat konsumen membayar, di kertas tagihannya pun sudah tertera cap dan nama PDAM TKR tempat di mana mereka berlangganan,” jelasnya.

“Jadi hal ini tidak terlalu kami ambil pusing, yang terpenting bagi kami adalah bagaimana melayani pelanggan yang berjumlah sekitar 143.000 secara baik, baik itu pelanggan TKR yang berdomisili di kabupaten maupun pelanggan yang berdomisili di Kota Tangerang,” tambahnya.

“Kami juga berterima kasih terhadap Humas PDAM TB yang telah mengingatkan kinerja kami dan memotivasi kami agar dapat bekerja lebih baik lagi,” tutupnya Enduh Humas PDAM TKR.(sukron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *