Berbusana Cele, SATPOL PP Bergaya Di Festival Budaya Nusantara 2

SuluhNews.com, Kota Tangerang- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, bergaya dengan Baju Cele (busana daerah Maluku) dalam Festival Budaya Nusantara 2 2018 Kota Tangerang. Acara ini dilangsungkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dimulai dari Alun-alun Ahmad Yani hingga pawai berjalan kaki ke titik Pusat Pemerintah Kota Tangerang, pada Minggu Pagi (11/11).

Kasatpol PP Kota Tangerang, H Mumung Nurwana selaku pemimpin pasukan turut memeriahkan rangkaian Festival Budaya Nusantara yang ke 2 di Kota Tangerang, dengan mengenakan kostum budaya khas Maluku Nusa Tenggara Timur.

“Anggota harus ikut meramaikan kemeriahan Festival Budaya Kota Tangerang,” seru Mumung.

Diketahui, acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah dengan Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang menampilkan berbagai Tari Kolosal, parade budaya, Tokoh Perwayangan, tanjidor, lenong, Artis ibu Kota, stand pameran seni budaya, lomba foto, lomba fashion serta kuliner.

Terlihat tampak ceria dan meriah, pasukan pawai Satpol PP berjoget kanan kiri dan berputar diiringi lagu khas Indonesia Timur “Goyang Kanan Kiri Manise” yang dimainkan mobil soundsystem Satpol PP. Sontak barisan pawai yang berada dekat ikut pula bergoyang ala Maluku seperti pasukan Satpol-PP Kota Tangerang.

Kepala Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang Kaonang S.sos Mm saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa festival budaya Kali ini Satpol PP Kota Tangerang turut serta meramaikan parade budaya yang diawali diĀ Alun-alun Ahmad Yani hingga Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Satpol PP menjadi bagian dari parade budaya tersebut, bersama seluruh Staf dan Gakumda memakai baju budaya wilayah Maluku, serta sound system untuk membackup lagu nyanyian budaya dari Maluku,” ungkap Kaonang.(Yudh/Upi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *