Apel Siaga Bencana 2018, Terapkan Masyarakat Yang Tangguh

SuluhNews.com, Tangerang– Apel Siaga Bencana, digelar di lapangan lapas anak, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Apel tersebut dilangsungkan guna menerapkan Lingkungan dan Masyarakat yang Tangguh Bencana, pasca musim penghujan. Rabu (28/11)
 
Apel yang dipimpin langsung oleh Walikota Tangerang H Arif R Wismansyah, diikuti dengan 700 personil dari unsur TNI, Polri, PLN, BMKG, PMI,  TAGANA, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Tangerang.
 “Beberapa hari yang lalu curah hujan tinggi dan angin kencang, pemkot Tangerang terus berusaha agar banjir teratasi,” terangnya.
Arif juga mengatakan, bahwa siaga bencana pasca musim penghujan tahun ini, tentunya menjadi kerja keras dari seluruh aparatur lainnya.
“Kelompok masyarakat seperti Tagana dan yang lainnya jangan sampai tidak ada koordinasi, melalui apel siaga ini mari bangun koordinasi seluruh instansi mencegah bencana,” jelasnya.
Dalam kegiatan Apel Siaga Bencana 2018 tersebut, juga tampak dilakukan simulasi bencana seperti, simulasi tanggap kebakaran, simulasi tanggap banjir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.
Arief pun menambahkan, masyarakat bukan hanya lagi sekedar objek. Bahkan harus objek mengatasi segala macam bencana dengan kordinasi pihak terkait.
 
“Terimakasih sinergitas untuk semua instansi di Pemkot Tangerang. Mohon maaf apabila segala kekurangannya. Semoga Kota Tangerang ini menjadi kota yang aman dan bisa dinikmati untuk semuanya,” tukas Arif. (Yudh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *