Presiden Joko Widodo Bagikan 40.172 Sertipikat Tanah

SULUHNEWS.COM, TANGSEL – Penyerahan Sertipikat oleh Presiden RI oleh Jokowi Dodo yang berlangsung di Lapangan Landasan Terbang Udara Pondok Cabe, yang berada di Jalan Pondok Cabe Ilir, Kota Tangerang Selatan. Jum’at (25/01/2019).

Presiden RI Joko Widodo telah menyerahkan sekitar 40.172 Sertipikat tanah untuk warga seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang Selatan. Dalam kesempatan acara tersebut Presiden RI I oleh Joko Widodo menyerahkan secara langsung kepada masyarakat dengan tujuan menjalankan program Pemerintah yaitu pembagian sertipikat tanah secara “Gratis” atau “Cuma-cuma” tanpa dipungut biaya.

Sebelum acara penyerahan Sertipikat Tanah tersebut di awali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan menyanyikan lagu-lagu daerah ,serta beberapa tarian-tarian khas daerah Indonesia.

Dalam sambutan Presiden RI I oleh Joko Widodo berpesan kepada masyarakat bahwa,”Untuk menjaga sertipikat yang sudah di berikan jangan sampai hilang ataupun rusak, karena sertipikat tanah tersebut adalah sudah hak resmi kepemilikan,”. ujar beliau.

Lanjut Pesan oleh Presiden RI I Joko Widodo,”sempat beberapa kali meminta warga untuk menunjukan sertipikat yang sudah dibagikan karna untuk membuktikan bahwa warga Tangerang Selatan, dan benar-benar sudah menerima sertipikat tanah tersebut,”.

Di depan awak media menemui dengan menemui salah satu warga Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Bapak Wasit mengatakan,”sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya PTSL sangat membatu masyarakat selain murah biaya, juga gampang dalam pengurusan tidak seperti sebelumnya yang harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak dan juga lama baru bisa memiliki sertipikat tanah ini,”. Ungkapnya.

Lanjutnya mudah-mudahan dengan pembagian sertipikat yang dibagikan kepada masyarakat sudah bisa di pergunakan tanpa menyalahi aturan yang ada dan untuk meningkatkan usaha masyarakat kalangan bawah. Dengan adanya sertipikat ini kami dapat dipermudah untuk meminjamkan dana ke bank serta menambah modal usaha dan dapat mengurangi tingkat penganguran. (Azh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *