INKINDO BANTEN DIRENCANAKAN BANGUN MASJID DI AREA HUNTAP EKS KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA

Suluh News.com, Pandeglang
Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Banten dalam waktu dekat ini berencana akan membangun Masjid di area hunian tempat (Huntap) para Korban Tsunami Selat Sunda.

Pembangunan sarana Ibadah tersebut dipastikan berdiri di Kampung Reforma Agraria Desa Mekarsari kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang. “Awalnya kami berniat membangun Musholla dan MCK di setiap lahan yang di huni oleh sejumlah warga eks korban Tsunami. Hal tersebut dimaksud kan selain turut meringankan beban Pemerintah dalam soal pendanaan juga sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan pihak kami bagi Mereka yang telah kehilangan tempat tinggal berikut harta benda dalam waktu yang cukup singkat akibat di terjang gelombang dahsyat Akhir Tahun lalu.”Papar Heri Sonjaya wakil ketua Inkindo di dampingi beberapa rekan Konsultan di Sekretariat DPD LSM Gempita Kabupaten Pandeglang Jumat lalu.

Heri Sonjaya mengatakan, mengingat keinginan dan harapan baik Kepala Desa Mekarsari Sukarna Jaya dan Camat Panimbang Drs Suaedi Kurdiatna M.Si . Di bangunnya sebuah Masjid maka pihaknya akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin agar sarana ibadah itu bisa terwujud dan bermanfaat bagi umat .”’ Kita berdoa saja semoga keinginan warga yang menmpati Huntap terelaksana.” Papar Heri .

Rencana Inkindo akan merealisasikan berdirinya sebuah Masjid di tengah Huntap eks Korban Tsunami sekaligus tidak jauh dengan Penduduk yang menempati lahan lebih awal merupakan tindak lanjut dari hasil laporan kerja personal LSM Gempita setelah sebelumnya mereka mendatangi Kepala Desa Mekarsari kemudian Camat Panimbang, sekaligus sejumlah Warga eks Korban Tsunami minggu lalu.

’Ini pak hasil konfirmasi dan investigasi kami ketika mendatangi langsung Kepala Desa Mekarsari,Camat Panimbang, dan hasil audens dengan warga,’ papar Bule seraya menyerahkan secarik kertas berisi surat pernyataan yang sudah di tanda tangani oleh Kepala Desa danCamat dengan berisikan keinginan di bangunnya sebuah Masjid di lahan Huntap tersebut. ( LEO )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *