Tuntut Kenaikan Upah Ratusan Buruh Pt.Pz Cussons Indonesia Gelar Aksi Demo

Suluhnews.com, Tangerang Kota – Menuntut kenaikan upah puluhan buruh pt.Pz Cussons Indonesia gelar aksi unjuk rasa di depan gerbang pabrik, aksi para buruh menuntut kenaikan upah tahun 2019. Aksi tersebut yang di gelar oleh puluhan karyawan PT. PZ Cussons Indonesia JL. Halim Perdana Kusuma No. 144 RT. 02/03 kelurahan kebon besar kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang pada senin 11/3.

Sehubungan dengan di gelarnya aksi tersebut di karenakan kedua belah pihak telah bertemu namun tidak ada titik terang, Sehingga tidak mencapai kesepakatan terkait perundingan kenaikan upah 2019 diantara pihak manajemen Faktory PT. PZ Cussons Indonesia dengan serikat buruh dari PUK SP. FARKES Reformasi PT. PZ Cossons Indonesia.

Aksi tersebut di lakukan dengan cara berorasi, bernyanyi dan membaca puisi perjuangan, penanggung jawab dalam aksi karyawan pt. Pz cussons Eko Kustiana dengan membawa berbagai atribut untuk aksi demo tersebut. Kurang lebih 100 karyawan yang mengikuti aksi tersebut.

Dalam aksinya Karyawan menuntut kenaikan upah 2019 dan Realisasi skala upah di PT. PZ Cossons Indonesia sesuai Permenaker No. 1 tahun 2017 tentang Struktural dan Skala upah.

Dalam aksi tersebut mendapat pengawalan dari personil anggota kepolisian dari Polsek Batuceper, guna mengamankan aksi tersebut agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan seperti adanya profokator yang bisa menyebabkan kericuhan di aksi demo tersebut.

Dalam hal ini Pihak kepolisian Telah koordinasi dengan HRD Manager PT.PZ Cussons Indonesia. Untuk pengamanan agar situasi aman dan kondusif. Pengamanan aksi demo karyawan tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolsek Batuceper
Akp.Gunawan SAP, Kanit Ik Polres Metro Tangerang kota Akp.Khoiri SH. , Panit Ik Polsek Batuceper Ipda Bambang Antoroserta Bhabinkamtibmas Aipda Toni Budi.

“Sebelumnya Serikat Karyawan telah melakukan perundingan sebanyak 7 kali terkait tuntutan kenaikan upah minimum regional, namun kesepakatan tersebut di tolak oleh pihak perusahaan” ucap Eko penanggung jawab aksi.

“Untuk itu kami menuntut kenaikan upah di tahun 2019 yang sudah di tentukan sesuai Permenaker No. 1 tahun 2017 tentang Struktural dan Skala upah bagi karyawan ” jelasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *