PERINGATI HARI NU, KAPOLSEK SAMBANGI KETUA MUI DENGAN SHOLAT BERJAMAAH

Suluhnews.com, Tangerang – Kapolsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota Kompol Ewo Samono, SH bersama personelnya serta Ketua MUI Kecamatan Tangerang H Ujat Sujadi rutin melaksanakan kegiatan shalat Isya berjamaah bersama warga. Seperti malam ini, mereka menyambangi warga untuk sholat berjamaah di Masjid Pengayoman di Komplek Pengayoman, Sukasari Tangerang, Kamis (21/3/2019).

Tidak hanya hari ini saja, kegiatan shalat berjamaah dilakukan secara rutin oleh Kapolsek Tangerang setiap hari dengan berpindah-pindah tempat dari satu Masjid/ Mushola lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan dan menciptakan hubungan yang baik antara Kepolisian dengan warga melakukan sholat berjamaah.

Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono mengatakan, dengan hadirnya Polisi ditengah – tengah kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan shalat berjamaah, diharapkan selaku petugas Kepolisian dapat mengetahui informasi yang berkembang pada masyarakat.

“Dengan silaturahmi sholat berjamaah ini, kita bisa bertukar dan menyerap informasi dari warga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah”, ucapnya.

Semakin dekatnya jadwal Pemilu 2019 menjadi tantangan tersendiri bagi Polri selaku pihak pengamanan dalam pesta demokrasi tersebut untuk menjaga dinamika Kamtibmas agar selalu kondusif dan aman.

Tidak dipungkiri, saat ini ada beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita-berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa, juga dapat menggangu stabilitas Kamtibmas.

Terbukti apa yang telah dilakukan Kapolsek Tangerang dengan melakukan silaturahmi kepada ulama menjadi salah satu cara yang efektif untuk menangkal Berita Hoax dan isu sara di wilkum Polsek Tangerang.

Usai melaksanakan sholat Isya berjamaah, Kapolsek berdiskusi dan mengajak peranan ulama serta tokoh agama ikut serta dengan menghadirkan Dai Kamtibmas dan Majelis Taklim dalam rangka memperingati Hari NU di Lapas Anak Tangerang pada hari Sabtu 23 Maret 2019 sekira pukul 12.30 wib.

Hal ini ternyata disambut positif oleh Ketua MUI Kecamatan Tangerang, H Ujat Sujadi mengapresiasi langkah Kapolsek Tangerang yang merapatkan barisan dengan ulama. Selain itu juga untuk memerangi berita hoax di wilkum Polsek Tangerang.

“Kegiatan silaturahmi dengan ulama ini sengaja kami lakukan, karena ulama adalah panutan ditengah-tengah masyarakat dan memiliki peranan besar, ujar Kapolsek.(Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *