Mahasiswa Lebak Datangi Kantor Bupati           

Suluh News.com, LEBAK. – Mahasiswa Lebak yang tergabung dalam keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) geruduk kantor Bupati Lebak disaat berlangsungnya acara pengajian rutin bulanan sekitar pukul 09:00 Wib. kedatangan sekelompok mahasiswa KUMALA tersebut, ‘menolak’  kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dinilai telah merugikan masyarakat kecil terutama masyarakat kurang mampu.
Pantauan suluhnews.com , dalam aksi demonstrasi itu, mahasiswa membawa spanduk dan karton yang betulisan “tarik kembali kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)”.
Salah satu koordinator lapangan KUMALA, Khairunnas Anfa’uhum Linnas membenarkan dengan adanya kenaikan PBB tersebut dinilai kurang tepat sasaran terutama masyarakat kurang mampu.
“Kami tidak sepakat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dinaikan,” Kata koordinator lapangan mengatakan dihadapan wartawan, Senin (25/3/2019).
Dimana kami sebagai masyarakat Lebak masih banyak kebutuhan yang harus kami penuhi. Masyarakat Lebak rata-rata pengahasilan perhari Rp.6000 untuk masyarakat petani, belum lagi untuk buruh perhari Rp.80.0000 itupun belum cukup untuk biaya sehari-hari. Kata koordinator KUMALA
Lanjut, untuk masyarakat kecil sangat keberatan dengan tarif PBB dinaikan, apalagi tidak ada sosialisasi ke masyarakat.
“Pemkab Lebak harus memikirkan kembali dengan kenaikan PBB yang dilakukan, walaupun menurut pemkab lebak kenaikan PBB nominalnya dianggap kecil, tapi itu sangat berat bagi masyarakat kecil,” Paparnya
Kedatang kami disini, penyambung lidah masyarakat Lebak dan kami menolak dengan kenaikan PBB tersebut.
Menurutnya, tidak sepakat jika kalau pajak dinaikan dinilai telah merugikan masyarakat kecil, oleh karena itu kami menuntut pemkab lebak :
1. Tarik kembali kebijakan pemerintah kab.Lebak terkait kenaikan pajak bumi dan bangunan (PBB).
2. Pemkab Lebak harus mentransfarasikan hal-hal terkait kenaikan pajak bumi dan bangunan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *