Wali Kota Minta Pekerja Sosial Jadi Mitra Pengentasan Masalah Kesejahteraan Sosial

Suluhnews.com, Tangerang-Dinas Sosial Kota Tangerang menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) tahun 2019 yang diikuti oleh 1.013 peserta terdiri dari 1.000 PSM dan 13 orang TKSK.
Kegiatan yang berlangsung di Tangerang City Convention (TCC), Karawaci, Selasa (26/3) tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi sosial, jaminan dan perlindungan sosial, dan pemberdayaan sosial.
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya mengharapkan TKSK dan PSM dapat menjadi perpanjangan tangan Pemkot dalam membantu menyelesaikan permasalahan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.
“Tugas kita bersama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” ucap Arief.
Untuk itu, Arief meminta agar pekerja sosial di masyarakat mampu memberikan data yang valid dalam mendata masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.
“Jangan sampai ada masyarakat yang tergolong mampu justru dapat bantuan,
“Pemkot maunya nanti yang dapat bantuan rumahnya dikasih stiker keluarga miskin yang perlu dibantu,” terangnya.
“Misalnya bantuan Tangerang Cerdas, Keluarga Harapan, atau kesehatan gratis supaya bisa fokus dan sesuai peruntukannya,” sambung Wali Kota.
Menutup sambutannya, Wali Kota berpesan agar seluruh masyarakat mampu menahan diri terutama menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung pada bulan April 2019 mendatang.
“Kita harus mewujudkan Pemilu yang damai di Kota Tangerang,” pungkas Arief.(ayu/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *