Siswa SMP Madrasah asal Tangerang Berprofesi Sebagai white Hat Hacker

Memiliki Kemampuan Secara Otodidak 

SuluhNews.com Kota Tangerang – Memiliki kemampuan Hacker Suatu website situs pemerintah bukanlah hal yang mudah di lakukan, selain sisitem keamanan yang standarisasinya sudah pasti superketat agar tidak mudah di Hek oleh para Hackers yang tidak bertanggung jawab.

Hacker merupakan pekerjaan yang tak mudah karena harus memiliki keahlian khusus terutama dalam sistem sistem tertentu guna dapat meretas situs situs milik orang lain atau pemerintahan yang sudah pasti di jaga keamanan nya. Hacker dapat berdampak positif maupun negatif, serta dibutuhkan kecerdasan dan kemampuan khusus mengenai keamanan komputer.

Tapi lain halnya dengan Bocah ABG bernama lengkap Putra Aji Adhari (15) siswa SMP Madrasah asal Tangerang ini. Dengan belajar secara otodidak dirinya mampu menerobos keamanan website resmi pemerintah hanya dalam kurun waktu 3 menit. Website pemerintah yang penjagaan nya super ketat dapat di terobosnya.

Tidak hanya itu saja bahkan beberapa situs besar baik didalam maupun diluar negri pernah pula di retas oleh dirinya.
Dalam tayangan Video YouTube berjudul Bukan Hacker Biasa/Narasi People yang diunggah Narasi Chanel tampak Aji menceritakan bagaimana saat ia melakukan teknik pentest ( penetration testing) dengan mudahnya meretas situs milik NASA USA yang dikenal dengan kemanananya yang super super ketat.

“Paling berkesan adalah situs NASA karena pada saat saya melakukan penetration testing itu di luar ekspektasi saya. Karena situs NASA itu pasti sulit apalagi developer-nya banyak banget, bahkan ribuan,” kenang Putra.

Meski begitu Putra yang masih duduk di bangku sekolah madrasah di Kota Tangerang tak ingin menyalahgunakan kemampuanya dalam meretas situs website hal tersebut ke arah negatif. Sebaliknya, ia memilih jalan sebagai seorang bug hunter (pemburu error pada suatu sistem) beraliran white Hat Hacker (Hacker Putih).

Apa yang telah dilakukan Putra dalam kemampuanya menghack website serta meretas situs situs pemerintah dan lain lain menjadi motivasi bagus bagi anak muda seusianya. Terlebih bagi mereka yang akrab dengan internet dan teknologi. Meski tak mendapatkan pelajaran khusus komputer di sekolahnya, ia tak kehilangan akal dengan belajar secara otodidak lewat internet hingga mahir seperti sekarang ini.(Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *