Rw 02 Kelurahan Batu Ceper Siap Luncurkan Kampung TPS (TATA PENGHIJAUAN SEREMPAK)

SuluhNews.com, Kota Tangerang – Dalam Program PHBS yang sedang di galakan pemerintah Kota Tangerang belakangan ini keseluruh kampung kampung di setiap Kelurahan di Kota Tangerang untuk menciptakan kampung yang bersih,asri dan indah di respon baik oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang Untuk berlomba lomba mempercantik Lingkungan di wilayahnya masing masing.

Tak mau ketinggalan. Kini di Rt.02/02 Kelurahan Batu ceper Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, dari ide dan gagasan seorang Ketua Pemuda kelurahan batuceper sekaligus sekertaris Rw 02 kelurahan batu ceper Iswandi Hapidin atau yang di kenal Ali Joy di dampingi istri Endah Riyanti dan juga selaku Ketua Rt.02. Kampung yang semula Kumuh di sulap Menjadi Cantik, indah,bersih dan nyaman.

Ali Joy sapa’an akrab nya sehari hari mengajak warga khususnya di Rt.02/02 untuk bekerja sama mempercantik lingkungan, dengan bermodalkan keyakinan dan optimisme bahwa dengan bekerja sama gotong royong dalam mempercantik lingkungan maka akan tercipta keindahan serta keasrian dan kenyamanan kampung untuk bersama.

Mingu pagi 30/3/2019 Ali joy Ketua Pemuda sekaligus sekertaris Rw.02 Kelurahan Batu Ceper bersama warga melaksanakan kegiatan penghijauan kampung, dengan menanam pohon di dalam pot pot dari Kaleng kaleng bekas yang di Cat berwarna warni, serta melukis dinding dinding Rumah warga dengan aneka ragam karakter.

Iswandi Hapidin atau yang di kenal Ali Joy menjelaskan dengan mengajak warga kgususnya warga Rw.02 untuk program PHBS di lingkunganya agar terciptanya kampung yang bersih, asri sejuk dan nyaman. Dengan penghijauan serta menata kerapihan lingkungan maka akan terciptanya kenyamanan untuk kita semua.

“Hari ini saya mengajak warga Rw.02 untuk bahu membahu bersama dalam menciptakan lingkungan yang indah, dulunya kampung ini berantakan dan terkesan sangat kumuh, tapi sedikit demi sedikit saya bersama warga khususnya para pemuda Rw.02 membenahinya dengan penghijauan, dan kami memilih tema Kampung TPS ( TATA PENGHIJAUAN SEREMPAK)” ujarnya.

“Dengan di ciptakan nya Kampung TPS di Rw.02 ini semoga kedepan nya dapat di ikuti oleh Rw sekitar, dan juga mendapat perhatian dari Camat Batu Ceper untuk membantu program warga untuk mempercantik lingkungan dengan penhijauan.” Pungkasnya.

Di sisi lain Lurah Batu Ceper H.Edi. Sip mengatakan sangat mendukung dan apresiasi dengan semangat warga Rt.02 / Rw.02 yang sudah bekerja sama dalam penghijauan lingkungan.

“Saya sangat apresiasi dan mendukung warga Rt.02 / Rw.02 ini terutama kepada Tokoh pemuda nya yang sudah berjibaku untuk mempercantik lingkungan, kebetulan ini kampung yang kedua di Kelurahan Batu Ceper Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang yang mana sebelumnya sudah di resmikan Kampung Tematik Edukasi di Rt.04 Rw.03 Kelurahan Batu Ceper Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.”ucapnya.

“Saya selaku Lurah akan mendukung dan mensuport warga dalam hal mempercantik lingkungan dengan penghijauan, memang untuk saat ini kita mandiri dulu cari aja tanaman tanaman yang bisa di manfaatkan di sekitar lingkungan kita, dan insya Allah kita kan sudah ada program Jumsih dri unsur tiga pilar, nanti akan saya arahkan agar program Jumsih dapat membantu dengan menyumbang pepohonan ke Rw.02 ini, dan juga rencana akan kita buat pohon rambat di setiap jalan di lingkungan Rw.02. Mudah mudahan dengan di ciptakanya Kampung TPS (TATA PENGHIJAUAN SEREMPAK) nanti akan kita Laounchingkan mudah mudahan kita bisa menghadirkan Bapak Wali Kota untuk meresmikan Kampung Tematik yang di beri nama Kampung TPS ini” lugasnya.(Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *