Bawaslu: Peserta Pemilu Tak Ada Kesadaran Turunkan APK

SULUH NEWS.com, Kota Tangerang.-Memasuki hari pertama masa tenang di Kota Tangerang, Bawaslu Kota Tangerang terjun ke jalan dengan menertibkan langsung sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang.Sampai siang hari ( hari Minggu ) masih banyah APK yang berlum diturunkan ,seperti APK Partai PKS masih banyah di Arena Alun –alun Ahmad Yani kota Tangerang.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang M. Agus Muslim mengatakan hari pertama Bawaslu Kota Tangerang bersama petugas PPL,Satpol PP,Dishub dan pihak Kepolisian terjun kelapangan menyebutkan masih banyak alat peraga kampanye di jalan dan belum ditertibkan oleh para peserta Pemilu.
Sedangkan menurut Ketua Bawaslu Agus Muslim, berdasarkan surat imbauan dari Bawaslu, APK peserta Pemilu seharusnya sudah tidak ada lagi di jalan, agar bisa ditertibkan oleh masing-masing pihak maupun para peserta Pemilu.
Berbeda kondisinya di lapangan, pada hari pertama masa tenang, APK masih menjamur di sejumlah titik di pusat jantung kota Tangerang, khususnya di tempat-tempat strategis.

“Sampai jam 00.38 WIB, peserta Pemilu tidak ada kesadaran menurunkan APK. Seperti di Jalam KH.Hasyim Ashari,Daan Mogot Maupun Sudirman , Parpol pada tidak sadar,” kata Agus Muslim Kepada Anggota JTR melalui telpom, Minggu (14/4/2019).

Ketua Bawaslu mengatakan, berdasarkan imbauan dari Bawaslu pada poin 8 sangat jelas, tugas Parpol selain memasang dan merawat APK nya, Peserta Pemilu juga berkewajiban untuk menurunkan APK-nya masih masih. Menurutnya, imbauan dari bawaslu sebelumnya pun telah dilakukan, dan seharusnya para peserta Pemilu memiliki kesadaran dengan menurutkan APK nya sendiri. Namun, kondisinya berbeda di lapangan, APK masih menjamur.

Sambil menunggu kesadaran para peserta pemilu ,para petugas maupun anggota Bawaslu kota akan terus menyisir ke jalan jalan samapai tanggal 16 April , Bawaslu juga telah menyempatkan diri dengan turun langsung ke jalan untuk menertibkan APK yang masih terjangkau.
“Kami ingin secepatnya bersih AKP diwilayah ,agar pemilu di kota tangerang bersih ,damai dan kondusif ,maka dari mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan damai.” tambahnya. Berdasarkan pantauan dari Anggota JTR masih ada APK terpasang di Alun Alun Ahmad Yani.(ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *