Camat Pinang: Partisipasi Masyarakat Meningkat Dalam Pemilu Serentak 2019

Hal tersebut diungkapkannya pasca selesainya pencoblosan di 494 TPS (tempat pemungutan suara) di 11 Kelurahan di wilayahnya berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulilah sampai saat ini situasi di wilayah Kecamatan Pinang pasca pencoblosan dan penghitungan suara berjalan dengan baik dan aman di setiap TPS,” ujarnya.

Dalam pemilu serentak kali ini, sangat mengapresiasi tingkat pola pikir dan kecerdasan masyarakat yang sangatlah meningkat. Hal tersebut terlihat dari kehadiran warga menggunakan hak pilih ke TPS mencapai 80% dari jumlah DPT (daftar pemilih tetap) yang ada.

Disisi lain, meskipun sedikit ada kekeliruan terkait kekurangan 10 logistik surat suara di salah satu TPS langsung bisa diatasi dengan meminta surat suara di TPS terdekat sehingga semua masyarakat yang telah hadir bisa menggunakan hak pilihnya.

“Yang utama adalah tidak ada keributan dan semuanya berjalan dengan aman. Untuk hal-hal kecil semuanya bisa langsung diatasi secara langsung oleh KPPS sehingga tidak mengganggu berjalannya acara pencoblosan hari ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dirinya bersama keluarga juga turut ambil andil dalam pesta demokrasi serentak kali ini dengan mencoblos di TPS 18 Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas pada pukul 07:00 Wib.

“Saya setelah mencoblos langsung melakukan monitoring bersama tiga pilar di beberapa TPS di wilayah Kecamatan Pinang, untuk memastikan secara langsung kondisi di TPS berjalan dengan lancar,” Tukasnya.(red/jc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *