Di Sepatan Timur, Kontraktor Proyek Ingin “Rauk Untung Banyak”

SULUH NEWS.com, Kab. Tangerang– Proyek Pembangunan jalan betonisasi  di Kampung Hutan Jati desa Tanah Merah RT. 003 RW .02 Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang di duga Kontraktor Proyek inginkan untung banyak.
Menurut informasi yang didapat, proyek yang dikerjakan asal- asalan tersebut adalah Proyek Penunjukan Langsung (PL) Aspirasi dari Kecamatan, dengan anggaran pagu yang tidak jelas berapa-berapanya.
Apoy salah satu anggota LSM KPK (Komite pemberantas korupsi)   kabupaten Tangerang mengatakan  proyek tersebut di kerjakan tidak sesuai dengan bestek yang ada .“Ketebelan cuma ada 7 dan 8 cm berpareasi,  lebar 3 M, dan anggaran pun gak tau, karna tidak ada papan proyek proyek
” kata Apoy kepada SULUH NEWS Selasa (14/05/19).
Selanjutnya Apoy menerangkan, Ketebalan Volume Betonisasi ,proyek terbut diduga  tak sesuai dengan ketentuan RAB, berdasarkan aktivis dilapangan Ketebalan betonisasi hanya berkisaran 7 cm sampai 8 cm saja sementara kalau dilihat dari bagestingnya memakai 15 cm.
Maka dari itu Apoy selaku LSM KPK kabupaten Tangerang sangat menyayangkan pekerjaan tersebut yang mana hasilnya tidak sesuai dengan harapan ,begitu juga kwalitasnya tidak begitu lama akan kembali berlubang, maka dari diri berencana akan segera melaporkan terkait penyimpangan proyek betonisasi yang ada di desa Tanah Merah kecamatan Sepatan timur, ke inspektorat Kabupaten Tangerang dan Kejaksaan Tinggi Banten, “ujarnya.
Menurut Apoy Sesuai dengan fungsi dan tupoksi  sebagai LSM KPK, saya tidak akan segan segan untuk melaporkan, karena kalau hanya memberikan Sanksi saja, pihak pemborong tidak akan jera, dan pasti akan selalu melakukan hal-hal yang sama kedepannya, sehingga ini akan berdampak pada kualitas, dan secara langsung itu sangat merugikan bagi masyarakat selaku pemanfaat,” Tegas Apoy.
Suluh News turun kelokasi untuk komfirmasi sekaligus cek lapangan.Diarena lokasi tidak ada yang dapat menerangkan,sedangkan dari pihak pemerintah kabupaten Tangerang selaku pengawas lapang dari unsur kecamatan Sepatan Timur tidak ada yang mau menyelaskan bagaimana proyek tersebut berdasarkan informasi yang di dapat adalah proyek penunjukan langsung dari unsur kecamatan,akan tetapi begitu ditanya tentang pekerjaan yang di berikan kepada pihak ketiga,tentang papan pengumuman proyek maupun kwalitas bahan tidak ada yang mau menerangkan.Kata Apoy selaku anggota LSM KPK.
(kevin supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *