Janda Alm. Wartawan Tangerang Perlu Uluran Tangan Dermawan

Suluhnews.com, KOTA TANGERANG – Lanjut Usia dan menderita Stroke, Azizzah Noor (66) Warga jalan Belimbing Raya RT 03 RW 05 Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Wanita lanjut usia (lansia) ini menderita stroke selama bertahun-tahun. Saat ini kondisi Azizah kian memprihatinkan. Ia hanya mampu terbaring setelah terjatuh hingga mengakibatkan lumpuh.

“Jatuhnya sekitar tiga bulan lalu. Kalau sakitnya sih udah bertahun-tahun,” ungkap Juli Wardani Iskandar, salah seorang anak yang selalu mendampingi Azizah.

Menurut Juli, keseharian lansia yang akrab disapa Mimi ini hanya bisa terbaring di atas tempat tidur yang apa adanya. Dengan kondisi tersebut, sambung Juli, hal utama yang ingin diberikannya kepada Mimi adalah kursi roda. Namun apa daya, keinginan tersebut hanya angan belaka lantaran kesibukan Juli untuk selalu berada di sisi Mimi.

“Insya Allah saya udah dapat kerja sih pengen beliin kursi roda buat Mimi. Tapi bingung, kalau saya kerja Mimi ga ada yang jagain. Kasian Mimi nanti sendirian di rumah,” tutur Juli, Sabtu (18/05/2019).

Azizah merupakan istri almarhum Muhammad Apit Iskandar, wartawan yang aktif liputan di wilayah Tangerang Raya sejak tahun 80-an. Dahulu Apit tergabung dalam organisasi kewartawanan yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Tangerang.

Aktivitasnya di lapangan mulai terhenti saat ia mengalami sakit pada sekitar tahun 2000-an. Kata Juli, dahulu ayahnya bekerja sebagai wartawan di koran harian Gala yang kini menjadi Galamedia, grup Pikiran Rakyat.

“Iya, dulu bapak wartawan Galamedia. Dia jadi pengurus di PWI Kabupaten Tangerang. Alhamdulillah sih PWI masih ngasih santunan juga setiap tahun. Ya walaupun ga banyak, tapi kita tetap bersyukur,” terangnya.

“Insya Allah kalau dapat bantuan apapun bentuknya itu, Mimi pasti senang, apalagi kan mau lebaran. Yang paling penting saat ini sih kursi roda, pastinya sangat membantu,” imbuhnya.(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *