Halal Bihalal Jalin Silaturahmi Antara TNI – POLRI

Dengan Sinergisitas Semakin Kuat Keutuhan NKRI

SuluhNews.com, Kota Tangerang– Di Hari kedua Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440H, Polres Metro Tangerang Kota mengadakan Halal Bihalal bersama TNI. Bertempat di Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK Jl.Gatot Subroto Jati Uwung Kota Tangerang pada Kamis 6/6/2019,

Halal bihalal TNI – Polri tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim, Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Ferdy Irawan, Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol. Victor Togi Tambunan, SH, Danrem 0506 Wijayakrama Kolonel Kav. Agustinus Purboyo serta seluruh Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Adapun kegiatan Halal Bihalal tersebut untuk menjalin sinegisitas antara TNI dan POLRi. Dengan terjalinnya sinergisitas yang kuat antara TNI – POLRI maka akan semakin memperkuat NKRI, dari perpecah belahan yang diinginkan oleh pihak piklhak yang tidak bertanggung jawab.

Kombes Abdul Karim Kapolres Metro Tangerang Kota mengatakano “Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari TNI, Dinamika politik pasca Pemilu kemarin cukup menyita perhatian kita semua, maka pada hari ini saya sangat berharap besar TNI dan Polri dapat menjaga keamanan wilayah kita ini agar tetap aman dan kondusif,” ucap Abdul Karim.

Abdul Karim menambahkan, bahwa peran media dalam menjaga keamanan wilayah tentu sangatlah penting dalam memberikan pemberitaan yang menyejukan.

“Menurut saya peran media itu sangat penting untuk memuat pemberitaan-pemberitaan yang menyejukan. Pada kesempatan kali ini merupakan bentuk konsolidasi Polri untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah kita,” tegasnya.

Pada saat Ramadhan lalu dan dalam rangka Cooling System, Polri, khususnya Polres Metro Tangerang Kota melakukan kegiatan buka puasa bersama unur dan elemen masyarakat se Kota Tangerang.

“Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dan instansi lintas sektoral, bahkan dengan rekan-rekan media yang mana tujuannya untuk Colling System, agar bisa mendinginkan wilayah kita, yang mana Kota Tangerang itu sendiri tidak terlepas dari pengaruh DKI Jakarta. Dimana dinamaika Jakarta yang memanas secara tidak langsung dampaknya secara tidak langsung sampai ke wilayah tangerang,” paparnya

“Tentunya itu masih menjadi persoalan. Namun kita telah melakukan pedekatan-pendekatan kepada tokoh-tokoh dan memasang imbauan melalui spanduk-spanduk, juga melakukan koordinasi dengan Dandim, Danyon dan Danramil, saya yakinkan insyaallah aman wilayah tangerang raya” jelasnya.(Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *