Cegah Masuknya Massa Ke DKI Jakarta Jajaran Kepolisian Polsek Batuceper Siaga Satu

SuluhNews.com, Kota Tangerang – Berkaitan dengan diadakannya sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan.SH.MA laksanakan pimpin Apel (Upacara) Siaga penyekatan di wilayah jalur utama massa di Pergudangan Three in One JL. Daan mogot Km.19 Kelurahan Poris Jaya Kecamatan Batuceper Kota Tangerang pada hari Kamis (13/6/2019).

Anggota Kepolisian yang tergabung dari BKO personil dari Polres Metro Tangerang Kota, Dari personil Kesehatan Restro Tangerang Kota , Provost Restro Tangerang Kota dan Personil dari Polsek Batu ceper itu sendiri telah hadir untuk melaksanakan pengecekkan kekuatan pasukan, apel tersebut di ikuti oleh kurang lebih 28 Anggota personil POLRI dengan penanggung jawab wilayah kecamatan Batuceper di pimpin langsung oleh Kompol Hidayat Iwan Irawan.SH.MA.

Dan selanjutnya personil di lapangan melanjutkan siaga pemantauan dan pengamanan penyekatan massa pendukung salah satu Paslon yang berencana menuju ke Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat.

‘’ Untuk massa yang berangkat dari wilayah kecamatan Batuceper sampai saat ini belum ada informasi massa / warga masyarakat yang akan berangkat ke DKI Jakarta, akan tetapi kami tetap memperhatikan dan bersiap siaga jikalau ada massa aksi yang akan berangkat dari wilayah lain seperti wilayah Kota Serang Banten dan wilayah kecamatan yang berada di wilayah Kota Tangerang seperti Kecamatan Jati uwung, Kecamatan Karawaci atau beberapa kecamatan lainnya yang di sinyalir akan memasuki Jakarta melewati Jalur alternative seperti di jalur Jl.Daan Mogot,” ucap Kapolsek Batuceper.

“Marilah kita laksanakan tugas dan tanggung ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, utamakanlah keselamatan diri kita itu hal pokok yang mendasar yang perlu kita jaga adalah untuk pelaksanaan tugas kedepan, selanjutnya, untuk anggota rekan-rekan dari unit lantas akan siaga menyekat dan memasang barrier di tengah jalan supaya terlihat dan nampak oleh warga masyarakat yang melinta untuk menuju Jakarta” pungkas Hidayat Iwan Irawan. SH. MA.

Sesuai dengan arahan dari Kapolda Metro Jaya saat Apel gelar pasukan persiapan pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tadi pagi pukul 07.50 Wib di Cawan Timur Monas Gambir Jakarta Pusat, beliau menyampaikan atensinya.

‘’ Bahwa apel konsolidasi ini sangat memegang peranan penting dalam kesiapan menghadapi kegiatan sidang MK, kesiapan unsur TNI-Polri diharapkan untuk tetap solid dalam setiap kegiatan dimanapun, semoga di saat sidang yang dipimpin oleh para Hakim yang mulia MK saat adanya agenda khusus perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat dapat berjalan aman dan kondusif, kami selaku petugas kemanan tidak menginkan akan adanya gejolak massa aksi yang anarkis’’, Tutur Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Ada yang menarik di moment apel ini yaitu datangnya 3 orang personil dari fungsi kedokteran kesehatan Restro Tangerang Kota yang dimana setiap anggota personil yang hadir telah di cek kesehatannya oleh mereka, pengecekkan kesehatan tersebut di pimpin langsung oleh Iptu Dewi Srivera (Kaur Kes) beliau menuturkan bahwa, ‘’ Untuk anggota jaga kondisi kesehatannya baik jasmani dan rohani, saya mengajurkan untuk tetap semangat bahkan tetap mengutakan kesehatan diri sendiri’’.Ujar Dewi Srivera.(Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *