Forum CSR Tangerang dan Gannas Gelar Mimbar Rekonsiliasi Kebangsaan di Tangerang

SuluhNews.com, Kota Tangerang – Keberadaan Sekretariat Tangerang Banten menggelar agenda Mimbar Rekonsiliasi Kebangsaan yang berkonsep membaur ditengah masyarakat.

Imbas dari Pileg dengan Pilpres yang sampai saat ini masih dalam proses persidangan di MK (Mahkamah Konstitusi) menimbulkan beberapa friksi di level grassroot (lapisan bawah) antar kelompok masyarakat maupun antar individu masyarakat.

Berdasar fenomena tersebut maka Forun CSR Tangerang Banten yang ruang lingkupnya berada sebagai bagian dari implementasi kepedulian badan usaha kepada masyarakat melaksanakan satu upaya nyata di tengah masyarakat dengan mengundang berbagai elemen untuk duduk bersama dan saling sambung rasa merajut kebersamaan untuk melanjutkan program pembangunan di wilayah masing masing.

Disisi lain Forum CSR Tangerang Banten juga menggandeng Penggiat Sosial Anti Narkoba yang tergabung di Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANAS) wilayah Tangerang untuk hadir memberikan masukan dan mengajak masyarakat secara langsung untuk memerangi dan meminimalisir merebaknya peredaran gelap narkotika, yang nyata nyata telah mengakibatkan rusaknya generasi muda.

Pada acara yang di gelar di Balai Warga yang dibangun oleh warga RT.02 RW 1 Kelurahan Panunggangan Utara dan warga RT.01 RW 1 Kelurahan Cikokol Kota Tangerang berkumpul berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari Pengurus Forum CSR Tangerang Banten, Perwakilan dari Pengusaha Rekanan Bandara Soekarno Hatta, Tokoh Partai Politik dari PAN, PDIP, Golkar dan beberapa Ormas (Front Banten Bersatu, Paguyuban Kebangsaan Nusantara dan OKP).

Sedikitnya Sekitar 50 orang hadir dan meramaikan agenda acara Mimbar Rekonsiliasi Kebangsaan yang intinya menyepakati prinsip prinsip persatuan dan kesatuan untuk terus membangun silaturahim menuju pembangunan di wilayah. Dengan semangat kebangsaan warga menyatakan siap bersinergi dan bahu membahu melaksanakan pembangunan yang akan di insiatif oleh Forum CSR yakni Kawasan Wisata Alam Terpadu di Tangerang, yang kebetulan lokasi nya berada di wilayah Kelurahan Cikokol dan Panunggangan Utara.

Pengembangan kawasan wisata ini di sepakati bernama Kawasan Wisata Alam Terpadu Cisadane di Kota Tangerang dengan pintu gerbang lokasi dari akses jalan raya MH Thamrin Kebon Nanas Cikokol masuk ke jalan Langgar. Lokasi alam yang tergolong eksotis akan menghasilkan sebuah destinasi wisata alam yang dapat menjadi unggulan di tangerang dan bahkan di Indonesia.

Kebersamaan dalam satu alur pemikiran dibutuhkan untu persiapan awal dalam rangka pembangunan berbagai sarana dan prasarana wisata di dalamnya.

Ali Nasrullah selaku Ketua Umum menegaskan bahwa ” jika oebersamaan di level masyarakat ini kondusif, maka kami siap menghadirkan Investor dan membawa sumber dana untuk Pengembangaan Kawasan Wisata Alam Terpadu di Bantaran Kali Cisadane ini. “Terang ali.

Acara yang ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama dengan konsep ala ala santri ini semakin menambah erat nya tali silaturahmi dari semua elemen yang hadir.(Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *