Kades dan Camat Minta Ijin Pembuangan Sampah ke Desanya Segera Diurus

Suluhnews.com, BANGKALAN– Tumpukan sampah di Dusun Batu Karang, Desa Bunajih Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mulai menggunung. Sampah ini berasal dari salah satu pusat perbelanjaan yakni Tunjungan Plaza Surabaya.

Berdasarkan hasil pantauan Jatimexplore.net di lapangan pada tumpukan sampah yang berupa sampah plastik dan makanan ini banyak berserakan dan membusuk di lokasi tersebut.

Kepala Desa Bunajih, Samsul Arifin mengatakan hingga saat ini pihaknya mengaku belum mengeluarkan ijin resmi atas pembuangan sampah tersebut.

“Saya hanya mendapat laporan dari masyarakat, kalau nanti ada truk sampah dari Tunjungan Plaza itu mau buang sampah kesini, tapi untuk ijin resminya belum ada,” ucap Arifin saat ditemui di rumahnya.

Ia menambahkan, tak mempermasalahkan adanya pembuangan sampah ini. Sebab, sampah yang dibuang ke desanya tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk dijual kembali kepada tengkulak.

“Sampah itu dimanfaatkan warga saya, lumayan membantu perekonomian sebagian masyarakat,” ujarnya.

Sementara Camat Labang Mahfud yang mengetahui hal tersebut juga berharap pihak pembuang sampah segera mengurus ijin pembuangan tersebut. Ia pun tak menolak adanya pembuangan sampah itu, selagi masih dapat dimanfaatkan.”Ya saya berharap dapat segera urus izinnya, kalau misal ijin keluar, ya monggo saja. Kami tidak akan menolak selama sampah dapat membantu perekonomian masyarakat,” singkatnya. (ayu/Ha/Bahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *