Merangkap Jabatan Banyak, Akankah Mampu Menjalankannya

SULUH NEWS.Com, KOTA TANGERANG.-Tatang Sutisna yang baru saja ditunjuk Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tangerang ternyata juga merangkap beberapa jabatan strategis di Kota Tangerang.

Satu minggu lalu Tatang Sutisna dilantik Sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman minggu ini kembali dilantik sebagai Pelaksana tugas Sekretaris Daerah disisi lain jabatan Tatang Sutisna sebagai Pejabat pelaksana Dinas PUPR dan Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mungkin minggu depan akan dilantik sebagai penjabat kepala Dinas mana lagi, sedang masih banyak kursi Jabatan kepala Dinas yang kosong.

Agus Ginanjar Salah Satu Aktifis begitu diminta pandangan tentang salah satu ASN yang menjabat 4 jabatan menerangkan kepada SULUH News.com. Sebanyak ASN dikota Tangerang emang hanya satu orang saja yang dipercaya sama walikota, emang tidak ada lagi ASN yang pintar seperti itu.

Agus Ginanjarpun mempertanyakan bagaimana dan apa fungsinya Baperjakat,” Sebaiknya Walikota fungsikan Baperjakat, bagaimana tata cara mengangkat seseorang untuk menjabat salah satu kepala Dinas atau kepala Badan,itu ada tata caranya, jangan seperti ini baru satu minggu dilantik sudah dilantik kembali dengan kursi jabatan yang berbeda,ini pemerintahan bukan suatu badan Perusahan ,” Tutur Agus Ginanjar Kepada Suluh News melalui whatsapp mesengernya, kamis ( 11/7).

Agus Ginanjar menerangkan rangkap jabatan memang tak asing bagi Tatang yang disebut banyak kalangan sebagai orang kepercayaan atau tangan kanan Arief Wismansyah, tapi sebaiknya jangan terlalu banyak jabatan.

Sebaiknya Arief sebagai Walikota banyak belajar dan bertanya tentang tata cara aturan pemerintahan, itu sangat baik, karena menurut Agus Ginanjar Malu bertanya karena gengsi , membuat sakit hati dibelakang para pegawai, katanya dan perlu diingat Arief sebagai walikota Tangerang dalam hal ini jangan disamakan sewaktu dia memimpin perusahaan, katanya.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *