Jembatan Apung Daya Tarik di Festival Cisadane

SULUH NEWS.com, KOTA TANGERANG-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menyiapkan jembatan apung di Sungai Cisadane. Kehadirannya menunjang sarana dan prasarana dalam kegiatan Festival Cisadane yang akan dibuka pada 26 Juli 2019.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky P. Koesrindartono, mengatakan, jembatan apung dibangun sebagai sarana akses menuju panggung utama Festival Cisadane. Selain itu, nantinya akan dibuka untuk masyarakat umum. “Jembatan apung menjadi salah satu daya tarik dalam Festival Cisadane tahun ini,” ujarnya.

Dikatakannya, jembatan apung dipastikan keamanannya, sisi kanan kiri dilengkapi dengan tiang pembatas. Kemudian juga telah diujicoba beban sebanyak 305 petugas lapangan ikut serta dalam uji beban tersebut. “Dengan 305 orang membebani jembatan apung, secara bersama-sama menunjukan jembatan masih dalam ambang batas aman,” ujar dia.
 
Lanjutnya, uji beban juga bertujuan mengetahui perilaku jembatan apung saat dibebani dengan kondisi maksimal. Menurutnya berdasarkan spesifikasi teknis jembatan mampu memikul beban aman seberat 300 kg/M2 atau rata rata beban 75 kg setiap M2.(Ayu/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *