Irmgard Lulus Masuk IPDN, Tekad Kuat Karena Ibu dan Kakak

Suluhnews.com, Jatinangor– Irmgard Yoliana Nona Sina, seorang gadis asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan anak pasangan Alm. Bernadus Banggo dan Anastasia Iri. Sepeninggal sang Ayah, Irmgard beserta ibu dan kedua kakaknya berusaha untuk terus melanjutkan hidup.

Kakak tertuanya, pergi merantau ke kota Batam, kakak keduanya bekerja sebagai operator salah satu provider. Sedangkan ibunya pergi meninggalkan mereka untuk kembali ke kampung halamannya di Ende dan bekerja sebagai penenun berjualan gorengan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Irmgard tinggal bersama kakak perempuannya, ia bersekolah dengan biaya dari kakaknya. Hingga suatu saat, teman-teman kakaknya memberikan informasi tentang IPDN.

Berbekal tekad dan keinginan yang kuat untuk membalas seluruh pengorbanan kakaknya tersebut, serta berbekal uang Rp. 200.000, untuk biaya transportasi, Irmgard akhirnya mendaftarkan diri ke IPDN. Ternyata Tuhan memberikan kesempatan untuk Irmgard agar dapat membalas semua yang telah dilakukan oleh kakak dan ibunya. Irmgard lulus masuk IPDN dan kini ia berhasil menjadi Purna Praja IPDN karena telah berhasil menyelesaikan pendidikannya.(ayu/rls)

#Puspen Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *