Kasubid III Turjawali Lantas Polres Metro Tangerang Kota: “Penindakan Truk Tanah Sering Dilakukan”

SuluhNews.com, Kota Tangerang -Satuan lalu lintas Polres metro Tangerang kota bergerak cepat, di temui awak media di lokasi Kegiatan Penindakan,
Ipda.Rokhmatulloh. SH kasubnit III Turjawali mengatakan bahwa Kegiatan penindakan Truck yang bermuatan Tanah sebenarnya sudah sering dilakukan.

Jum’at 2 Agustus 2019 di Jl. Jenderal Sudirman depan Mall Balai kota untuk kesekian kalinya juga dilakukan penertiban kembali.

Ditanya apakah kegiatan operasi ini berkaitan dengan adanya Truck bermuatan tanah yang terbalik menimpa Minibus kemarin ?

Kasubnit tersebut mengatakan, Dalam kegiatannya mengacu ke UULAJ No 22 Tahun 2009 bahwa mengemudikan kendaraan di jalan raya harus dilengkapi dengan STNK yang sah ( Pasal 288 ayat 1).

Namun pada kenyataannya ditemukan dilapangan pada saat Giat Rutin Ops kepolisian pengemudi tersebut rata2 tidak dilengkapi STNK maupun Administrasi lainnya.

” Pengemudi selalu beralasan kalau STNK di kantor, bahkan SIM nya juga diamankan di kantor oleh pemiliknya “

Namun tidak memungkiri berkaitan adanya kejadian kecelakaan kemarin, yaitu kejadian Truck bermuatan Tanah nopol B 9927 TYY terbalik menimpa kendaraan Daihatzu Zigra Nopol B 1932 COE yang mengakibatkan korban 3 Orang meninggal Dunia dan 1 bayi selamat dari kejadian tersebut.

Terlepas dari kejadian kecelakaan tersebut kami dari pihak Kepolisian fungsi lantas Polres Metro Tangerang kota selalu bekerjasama dengan Dinas perhubungan baik kota madya maupun Kabupaten Tangerang.

” Intinya melakukan penertiban bahwa Kendaraan berat terutamanya kendaraan Truck bermuatan Tanah / Pasir yang muatannya diatas 8.500 Ton wajib mematuhi Peraturan wali kota maupun peraturan Bupati. Sudah jelas bahwa Jam operasional kendaraan tersebut adalah mulai jam 22.00 s/d 05.00 wib”

Semua itu demi ketertiban dan kelancaran maupun kenyamanan bagi semua pengguna jalan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota.

Lebih jauh Kasubnit III Turjawali lantas mengatakan, bahwa kegiatan ini sesuai perintah dari pimpinan yaitu Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP JUANG ANDI PRIYANTO Sik. MHum. agar terciptanya KAMSELTIBCAR LANTAS ( keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas ).

Kami menghimbau agar para pengusaha Truck maupun pengemudi kendaraan agar mentaati peraturan lalu lintas serta perbub dan perwal yang sudah di buat. (Bd/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *