Tangguh dan Pekerja Keras, Anak Buruh Pabrik Sukses Purna Praja IPDN

Suluhnews.com, Jatinangor – Kota Sukabumi menjadi saksi lahirnya seorang calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tangguh dan pekerja keras. Mohammad Oscar, praja asal pendaftaran Jawa Barat ini, lahir di Sukabumi pada tahun 1995.

Putra dari seorang buruh di pabrik pengolahan plastik ini, pernah mencoba mendaftar menjadi seorang Praja IPDN. Namun sayangnya, pada kesempatan pertamanya ini, Tuhan menakdirkan Oskar untuk menjadi Praja IPDN. Kegagalannya ini, tidak membuat Oscar patah semangat dan menyerah pada keadaan.

Kondisi keuangan keluarganya yang minim dan kondisi adik-adiknya yang masih membutuhkan biaya besar, membuat Oscar memutuskan untuk bekerja sebagai reseller kompor gas. Penghasilannya pun tak seberapa, ia baru mendapatkan uang jika ia berhasil menjual kompor gas tersebut.

Oscar akhirnya memutuskan untuk masuk di salah satu Universitas Negeri di Bandung, Jawa Barat. Namun, cita-citanya yang besar untuk masuk menjadi Praja IPDN masih terus membayanginya. Maka, untuk kedua kalinya, ia mendaftar ke IPDN dan pada kesempatan kedua kali ini ia berhasil masuk dan menjadi Praja IPDN. Bahkan, ia akan segera menjadi purna Praja karena akan segera dilantik oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada selasa (06/08/2019) di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa barat.

Melalui Oscar, kita belajar bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Jika kita mempunyai cita-cita dan gagal, teruslah berusaha dan semangat mengejarnya karena kita tidak pernah tahu kapan dan dimana Tuhan akan memberikan anugerahnya dan mengabulkan semua doa dan harapan kita.(ayu/hms)

#Puspen Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *