Polres Metro Tangerang Kota Gelar Tim Peneliti STIK PTIK LEMDIKPOL POLRI

“Penanggulangan Kejahatan Pangan Dan Pengaruhnya Terhadap Kepercayaan Masyarakat”

SuluhNews.com Kota Tangerang -Tim peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK PTIK LEMDIKPOL POLRI) gelar penelitian penanggulangan kejahatan produksi dan distribusi bahan pangan serta dampaknya terhadap kepercayaan masyarakat kepada Polri yang berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota pada selasa 6/7/2019.

Bertempat di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota Tm peneliti STIK PTIK LEMDIKPOL POLRI memberikan gambaran bagaimana rasa kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri belakangan ini, untuk itu dengan diadakanya penelitian tersebut maka akan terlihat seberapa besar kepuasan masyarakat tethadap kinerja Polri dalam pengawasan sandang pangan di wilayah jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Hadir dalam acara tersebut dari
berbagai elemen diantaranya : Elemen dari tokoh masyarakat, Kapolsek , Pemerintah daerah,Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat (BPPKB) , Dinas perhubungan, Mahasiswa, serta jajaran anggota Kepolisian dari jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Kepuasan Masyarakat terhadap kinerja Kepolisian Republik Indonesia akan menjadi pemicu kinerja Polri kedepanya, dari segi pelayanan, keamanan serta pengayoman terhadap masyarakat. Untuk itu perlu adanya suatu surfey dengan penelitian dari Tim Peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dalam segi kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri tentunya.

Dalam sambutan Tim Peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK PTIK LEMDIKPOL POLRI) Kombes Pol. Irfing Jaya mengatakan.

“Dalam kesempatan ini kami dari Tim Peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK PTIK LEMDIKPOL POLRI) Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak bapak juga Ibu Ibu dan para mahasiswa elemen masyarakat yangbtelah hadir dalam acara ini” bukanya.

“Dari hal gangguan stabilitas pangan diantaranya meliputi pengendalian stabilitas pangan, sehingga stabilitas pangan akan terus dapat terjaga dari mulai harga maupun keaslianya (tidak di oplos). Untuk itu dibutuhkan peran serta masyarakat dalam mengawasi sandang pangan yang beredar di pasaran, bilamana ada yang janggal sebaiknya segera melaporkan kepada pihak yang berwajib agar segera di tindak” ucapnya.

Dan dalam sambutanya Wakapolres Ajun Komisaris Pol Robert de deo.S.IK.MM.CFE mengatakan.

” Alhamdulillah saya atas nama mewakili Kapolres Kombes Pol.Abdul Karim.SH.S.IK. yang mana beliau tidak dapat hadir dalam acara ini dikarenakan ada tugas lain, dalam hal ini saya menyampaikan pesan Kapolres Metro Tangerang Kota berharap acara yang di adakan oleh Tim Peneliti dari STIK PTIK LEMDIKPOL POLRI berjalan dengan sukses, dalam segi penyampaian kepada masyarakat tentang waspada kecurangan sandang pangan yang berada di pasaran” katanya.

“Dan untuk itu kami dari pihak Kepolisian meminta dan berharap peran serta masyarakat dalam mengawasi kecurangan kecurangan yang terjadi prihal sandang pangan di pasaran, seperti yang di sampaikan oleh Kombes Pol. Irfing Jaya, bahwa di luaran sana kita harus lebih berhati hati lagi dalam membeli sandang pangan untuk kita konsumsi, cek sebelum membeli itu lebih baik, dan laporkan kepada kami bilamana ada kecurangan yang di lakukan oleh oknum penjual, kami akan segera menindak tegas bilamana terbukti terdapat kecurangan baik oplos maupun dengan mencampur bahan kimia kepada pangan tersebut” paparnya. (Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *