Bupati Zaki Menyerahkan Sapi Kurban di Mesjid Al-Muttaqin

SULUH NEWS.com, KAB- TANGERANG–Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan sholat Idul Adha di di Masjid Al-Muttaqin Babakan Kecamatan Legok, Minggu (11/8/2019).

Dalam sambutannya Bupati Tangerang Zaki, mengajak untuk meneladani dan belajar dari peristiwa Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Zaki menyampaikan esensi dari kurban bagi umat Islam. Dia pun berharap esensi kurban dan sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail bisa menjadi refleksi juga teladan bagi seluruh masyarakat serta mampu mengambil makna dan hikmah dari peristiwa tersebut.

“Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam setelah beliau menerima wahyu illahi, yang memerintahkan beliau menyembelih puteranya, Ismail Alaihissalam,” tutur Zaki Iskandar dihadapan jamaah.

Zaki juga mengatakan, atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang beserta segenap jajaran mengucapkan Selamat hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. “Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita dalam membangun Kabupaten Tangerang tercinta ini,” ucapnya.

Seusai melakukan sholat Idul Adha bersama, Zaki langsung menyarahkan Sapi secara simbolis kepada DKM Masjid Al-Muttaqiin serta bersalaman dengan para warga setelah melaksanakan solat id. (Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *