Pasutri Pengedar Upal Di Ringkus Resmob Polres Metro Tangerang Kota

SuluhNews.com, Kota Tangerang – Langkah Pasangan suami istri selaku pengedar Uang Palsu bersama kedua rekanya terhenti setelah unit Resmob Polres Metro Tangerang Kota Membekuk nya.

Pengedaran uang palsu oleh para tersangka ini di lakukan di pasar pasar tradisional yang ramai dengan hirup pikuk aktifitas jual belinya sehingga dengan mudah mengecoh para korbanya.

Pada senin tepatnya tanggal 29 juli 2019 sekira pulul 16:00 Wib, Kanit Resmob Polres Metro Tangerang Kota berikut anggota mendapatkan informasi dari seorang warga masyarakat tentang adanya peredaran uang palsu pecahan 50.000; rupiah yang di lakukan oleh seorang perempuan kepada pedagang sayur mayur di pasar anyar jl.Jend Ahmadyani Suka asih Kota Tangerang.

Mendapati informasi tersebut Resmob Polres Tangerang Kota bersama anggota melakukan penyelidikan di Pasar anyar Kota Tangerang. Dan tepatnya pada kamis 1 agustus 2019 sekira pukul 16:15 Wib, Anggota Resmob Undercover mencoba melakukan pembelian uang palsu kepada seorang perempuan yang ciri cirinya sesuai dengan yang di katakan oleh pedagang sayur. Tak butuh waktu lama Resmob Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Meringkus Perempuan pengedar uang palsu tersebut berikut barang buktinya.

Dari Hasil introgasi polisi terhadap pelaku wanita (SP) pengedar uang palsu yang tertangkap, polisi mendapati bahwa uang palsu tersebut di dapat dari seorang wanita berinisial (NM), Dari keterangan tersebut Polisi pun segera memburu (NM) di tempat tinggalnya di jl.Kertajaya IV No.8 Rt.003/013 Kelurahan Uwung jaya Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Petugas Resmob Polres Metro Tangerang Kota pun berhasil mengamankan (NM),dan dari keterangan (NM) memperoleh uang palsu itu dari seorang perempuan berinisial (YN) di pasar tanah abang Jakarta pusat. Dengan mengantongi identitas pelaku (YN) Polisi kemudian memancing (NM) untuk bertransaksi dengan (YN), dari transaksi tersebutlah akhirnya (YN) dapat di ringkus oleh Resmob Polres Metro Tangerang Kota pada 2 Agustus 2019 di pasar tanah abang jakarta pusat.

Sedangkan dari pengakuan (YN) Bahwa uang uang palsu tersebut di dapat dari (FMS) yaitu suaminya, setelah mendapati keterangan tersebut petugaspun segera menjemput (FMS) yang masih berada di rumahnya di Jl.Mangga besar XIII No.18 Rt.06/03 Kelurahan Mangga dua selatan Kecamatan Sawah Besar Jakarya Pusat.

Dalam penggerebegan rumah tersangka pengedar uang palsu (FMS) di dapati barang bukti uang palsu senilai Rp.21.500.000: (Duapupuh Satu juta Limasratus Ribu Rupiah) Dalam bentuk pecahan Rp.100.000; sebanyak 129 lembar, pecahan Rp.50.000; sebanyak 559 lembar, serta 14 lembar kertas untuk cetak uang palsu, juga 4 lembar kertas cetak pecahan Rp.100.000; dan 25 lembar kertas Ban dengan nilai Rp.5000.000;.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim. SH. S.I.K, S.Mi membenarkan bahwa telah diamankan 4 tersangka pengedar uang palsu oleh Resmob Polres Metro Tangerang Kota pada tanggal 1 dan 2 agustus kemarin di masing masing lokasi

” Modus penyebaran uang palsu oleh para pengedar ini ialah dengan sasaran pasar pasar tradiaional yang ramai dengan aktifitas jual beli sehingga dengan mudah mengelabui targetnya, dan tersang iniembeli uang palsu 1 banding 3 yaitu 3 juta uang palsu di jual / beli dengan 1 juta rupiah uang asli” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota.

” Kini ke empat pelaku pengedar uang palsu tersebut kita amankan di Polres Metro Tangerang Kota berikut barang Bukti sejumlah uang palsu sebanyak 40 Juta rupiah pecahan 100 ribu dan 50 ribu rupiah, kami masih melakukan pengembangan guna mengetahui siapa yang mempriduksi uang palsu tersebut, dan kepada ke empat tersangka pengedar uang palsu ini di kenai pasal 245 KUHP dan undang undang No.7 tahun 2011 Tentang Mata Uang Rupiah, dengan ancaman 15 kurungan penjara.” jelasnya. (Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *