Pjs.Kades Mekarsari Peduli Kepada Warga Sakit

SULUH NEWS,com.KAB-TANGERANG -Sungguh malang nasib pasangan suami-istri (pasutri) yang diketahui bernama Mukmin (51) menderita diabetes kering dan Suriani (50) menderita stroke serta anak ketiganya Nani Nurhasan (8) mengalami gangguan penglihatan.

Satu keluarga itu merupakan warga Perumahan Taman Raya Blok F02/07 RT04/05 Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, sakit parah dan belum tersentuh oleh bantuan kesehatan dari pemerintah. Kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Keterbatasan ekonomi dan biayaya yang menjadi alasan utama keluarga itu tak mampu berobat ke rumah sakit.
Malangnya lagi, meski tergolong keluarga miskin, namun ketiganya luput dari program bantuan kesehatan gratis dari Pemerintah setempat.

Endang Mulyawan (Kades Pjs) Desa Mekarsari berharap ada bantuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk membantu perawatan yang intensif di rumah sakit bagi keluarga itu.

“Beberapa hari yang lalu sempat dibawah ke RSUD Tobat Balaraja, setelah masuk dan diperiksa di ruangan IGD, karena nggak ada biaya, ya disuruh pulang lagi,” ungkapnya”. 

Melihat kondisinya yang semakin hari semakin parah,Endang Juga sangat berharap bantuan dari pemerintah. Sedangkan untuk biaya kebutuhan anak anaknya yang lain, kata Endang dapat dibantu.

“Untuk makan anak anaknya yang lain, sehari harinya kita bantu, dan Alhamdulillah kemaren juga dapat bantuan uang tunai dari Koperasi Karyawan ( Kopkar ) PT YKK AP Indonesia, Alhamdulillah buat kebutuhan anak anaknya untuk beberapa hari kedepan,” pungkasnya.”( kevin supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *