BPD Desa Pisangan Pembentukan Panitia Pilkades 2019

SULUH NEWS.com, KAB. TANGERANG – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pisangan Jaya  Kecamatan Sepatan  Kabupaten Tangerang, mengadakan rapat membentuk panitia Pemilihan Kepada Desa (Pilkades).

Pembentukan Panitia Pilakades dilakukan bersama pemerintah desa (Pemdes) setempat bertempat di aula kantor Desa Pusangan Jaya ,minggu,(01/09/2019).

Rapat pembentuk panitia Pilkades dipimpin langsung ketua BPD Sukmara dan dihadiri  Camat Sepatan Dadang Sutrajat.SoS.MM, Pjs Kepala Desa Pisangan Jaya Musta,  perangkat Desa, Koramil, Babinsa, para ketua RT, RW dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Pisangan Jaya Sukmara mengatakan, pembentukan panitia pilkades dilakukan sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang telah menentukan tahapan pilkades secara serentak pada bulan Desember 2019 mendatang.

“Alhamdulillah pembentukan panitia pilkades yang langsung dilakukan pelantikan berjalan lancar,” kata Sukmara selaku Ketua BPD Desa Pisangan Jaya. 

Camat Sepatan,Dadang Sutrajat  mengatakan, di wilayah kecamatan Sepatan untuk tahun sebanyak Delapan desa yang akan melaksanakan pilkades.Delapan desa tersebut adalah Desa pisangan jaya, kayu agung,Sarakan, Mekar jaya, Desa karet, Kayu Bongkok,Kelurahan Sepatan dan Desa Pondok Jaya. 

“Sesuai jadwal, Pilkades Serentak akan dilaksanakan pada 01 Desember 2019,” tutur Dadang Sutrajat. 

Dadang menambahkan, perbedaan dalam berdemokrasi suatu hal yang wajar. Karena itu warga masyarakat tetap harus mengedepankan kerukunan antar sesama. Semakin meningkatnya dinamika desa maka akan semakin baik untuk meningkatkan perkembangan pembangunan desa. Karena akan tercipta sebuah pengawasan, saling mengingatkan dan lain sebagainya.

“Intinya, beda pilihan itu biasa, Yang terpenting jangan sampai terjadi perselisihan yang berujung pertengkaran. Jadi tetap menjaga situasi yang kondusif, aman, nyaman, tertib, lancar, sesuai harapan,” pungkasnya.”.(Kevin supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *