Diskominfo Kabupaten Tangerang: RUU Perlindungan Data pribadi Segera Disahkan

SULUH NEWS.com, KAB. TANGERANG–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang ,ICT Watch bersama dan Relawan Teknologi Informasi (TIK) Kabupaten Tangerang Publik, Nonton Bareng Film “The Great Hack” di Studio Mini Perpustakaan Kabupaten Tangerang, sekaligus ICT Watch Gelar Diskusi Perlindungan Data Pribadi , Jum’at (30/8/2019).

Acara Diskusi tentang perlindungan data pribadi diikuti 70 orang peserta dari kalangan Mahasiswa, Pelajar, Ibu Rumah Tangga, Relawan TIK dan ASN. Rudi Hartono Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang mengatakan, Undang-Undang tentang Perlindungan Data Pribadi,Sangat harapan masyarakat Indonesia.

“Perlindungan Data Pribadi merupakan amanat Undang-Undang Dasar Pasal 28G ayat (1) yang menyatakan: setiap orang berhak atas perlindungan diri pribadi,” ungkap Rudi di siaran tertulisnya, Minggu (1/9/2019).

Sekdis Kabupaten Tangerang mengajak pula masyarakat untuk mendukung disahkannya RUU PDP dan mengedukasi masyarakat untuk lebih menjaga data pribadi khususnya di dunia siber dari upaya penyalahgunaan data pribadi oleh pihak lain.

“Kami berharap kegiatan yang diselenggarakan ICW bekerja sama dengan Diskominfo dapat benar-benar memberikan banyak manfaat dan dampak positif yang signifikan, utamanya dalam memberikan informasi teraktual serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan perlindungan data pribadi.” Tutur Rudi Hartono.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *