TIM TP PKK Kab. Tangerang Lakukan Binwil Ke Sukatani Rajeg

SULUH NEWS.com, KAB. TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan Bina wilayah (Binwil)/kunjungan kerja di Kelurahan Sukatani  Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang  Rabu (4 /9/19 ) .Bertempat di Kantor Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg. 

Ketua TP PKK Kecamatan Rajeg Hj.Umiyati Ahmad Patoni Di dalam sambutannya mengatakan agenda kunjungan tim Pokja TP PKK Kabupaten Tangerang, menambah semangat para kader di Kecamatan Rajeg ini.

Kunjungan Binwil ini merupakan program pembinaan 10 program PKK di Kelurahan Sukatani ini “Di kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Ini ditunjuk Untuk memasuki enam Besar untuk hasil penilaian TP PKK Kecamatan Rajeg,dari Pokja I, II, III dan IV. Saat ini TP PKK Kecamatan Rajeg  membawahi binaan.”Ujarnya.

Sementara itu.Hj.Try Hesti Yuliyanti Zaki Iskadar, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang  mengapresiasi atas beragam kegiatan dan prestasi yang diperoleh TP PKK Kecamatan Rajeg Dan Ibu-ibunya terlihat kompak dan bersemangat,” ujarnya.

Kegiatan PKK merupakan program yang secara terus menerus diadakan melalui peran serta aktif masyarakat dengan konsep gerakan, sehingga peningkatan peran serta masyarakat harus terus diupayakan agar dampak dari kegiatan PKK akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.
“Kunjungan Bina Wilayah saat ini dijadwalkan di 29 Kecamatan, setiap harinya satu desa kita kunjungi, melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK dijalankan disetiap desa,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kunjungan TP PKK Kabupaten Tangerang untuk melakukan evaluasi dan pembinaan kepada setiap Pokja TP PKK, di antaranya terkait sistem administrasi TP PKK di tingkat desa hingga kecamatan.

Dirinya berharap TP PKK yang ada di tingkat kecamatan terutama Desa/Kelurahan dapat di maksimalkan dan lebih memotivasi kinerja para kadernya,”harapnya.

Tampak dalam acara turut dihadiri Camat,Sekcam, Kapolsek, Danramil, unsur UPT dinas, seluruh Kades/lurah, tokoh ulama, pemuda dan masyarakat se Kecamatan Rajeg.(kevin Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *