Gelar OSMB, UT Serang Tekankan Mahasiswa Belajar Mandiri

Suluhnews.com, Serang– Universitas Terbuka (UT) Serang menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) tahap pertama masa registrasi 2019, di Aula SMAN 1 Ciruas, Kabupaten Serang, Sabtu 7/9/19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 400 mahasiswa baru yang berasal dari tiga kota dan Kabupaten di Provinsi Banten.

Mahasiswa baru ini terbagi menjadi dua yaitu program Pendidikan Dasar (Pendas) dan Non Pendidikan Dasar (Non Pendas). Kegiatan yang digelar hari ini, khusus bagi mahasiswa endas, sedangkan bagi mahasiswa non pendas, dijadwalkan pada Minggu (8/9).

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan materi pengenalan UT, kesiapan belajar mandiri, keterampilan belajar jarak jauh dan layanan UT.

Direktur UT Serang Maman Rumanta mengatakan, OSMB merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester dan wajib diikuti oleh mahasiswa baru, juga mahasiswa lama yang belum pernah mengikuti OSMB sebelumnya.

Menurut Maman, OSMB juga sebagai ajang memperkenalkan UPBJJ UT Serang sebagai Perguruan Tinggi Terbuka Jarak Jauh

“Kegiatan OSMB dilaksanakan dalam bentuk pengarahan, persentasi materi dan tanya jawab. Materi OSMB adalah konsep UPJJ, panduan belajar mandiri, bantuan belajar, sistim tutorial dengan digital tata tertib UAS dan kegiatan kemahasiswaan,” ujar Maman.

Maman menambahakan, OSMB digelar di dua lokasi, lokasi pertama di Aula SMAN 1 Ciruas dan lokasi kedua di Gedung PKPRI Kota Serang. Hal ini bertujuan agar semua mahasiswa dapat menjangkau lokasi OSMB.

Dijelaskan Maman, selama OSMB mahasiswa dibekali informasi yang dapat mendukung keberhasilan studi mahasiswa, seperti bantuan belajar, panduan belajar mandiri, tutorial tatap muka, pemanfaatan produk.(ayu/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *