UPT 6 DLHK Upayakan Pengambilan Sampah Secara Optimal

SuluhNews.com, Tigaraksa –Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan harus selalu ditingkatkan termasuk masalah sampah yang dapat mencemari lingkungan, salah satunya adalah sampah plastik dan berharap ada kerjasama kesemuan kelompok masyarakat (Polmas) wilayah kecamatan Legok dan Kelapadua agar bekerjasama membuat Tempat Pembuangan Sampah semantara kata Hernawan Kepala UPT 6 Kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang saat ditemui di halaman parkiran dinas DLHK, Kamis,”(3/10/2019).

Hernawan mengatakan, Upaya memperbaiki pendataan dan kedisiplinan para Pegawai dan Petugas kebersihan UPT 6 Legok sangat banyak perubahan semenjak saya upayakan briefing edukasi dan arahan agar semua menjalani pekerjaan secara ikhlas dan sungguh – sungguh,” tuturnya.

Pengangkutan sampah yang berada di kawasan elit Gading Serpong dan Paramount berjalan efektif begitu juga di legok dan tempat yang lain rutin di lakukan oleh armada pengangkut dibawah pengawasan UPT 6 kebersihan DLHK.

Namun penarikan retribusinya masih dilakukan oleh pihak ketiga,” kata Hernawan Kepala UPT 6 Kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang, Jumat (4/10).

Hernawan menambahkan, jika penarikan retribusi sampah ini di lakukan oleh pihak ketiga, maka akan sangat merugikan supir, pasalnya jika supir mengalami sakit maka pihak ketiga tidak bertanggung jawab.

“Kedepannya saya akan memperbaiki sistem penarikan retribusi sampah ini, dan idealnya penarikan retribusi sampah ini di kelola oleh supir, karena sudah dipastikan serta ada terget pendapatan perbulannya oleh dinas,”tukasnya.( Rohman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *