KSBB Karang Tengah Akan Mewakil Prov. Banten Tingkat Nasional

SULUH NEWS.com, KOTA TANGERANG-Festival Pertunjukan Rakyat (Petunra) Tingkat Nasiaonal yang akan di selenggarakan di Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, dimana rencananya  akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2019. 

Provinsi Banten akan di wakili dari Komunitas Seni Budaya Betawi (KSBB) kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Sebelumnya KSBB menjadi juara I pada Festival Pertunjukan Media Komuniasi Tradisional tingkat Provinsi Banten,mska dari KSBB akan mengikuti tingkat Nasional srbagai duta Provensi Banten Dengan begitu KSBB perlu support dan dukungan penuh dari Pemkot Tangerang ataupun Pemprov Banten.

Pembina KSBB Karang Tengah Hartoto yang akrap di panggil Bang Toing mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang dapat memberikan support penuh untuk KSBB di Festival Petunra Nasional di Pangkal Pinang, Khususnya Pemprov Banten.

“KSBB jadi juara I di tingkat Provinsi Banten mewakili Kota Tangerang. Kini akan mewakili Banten untuk tingkat nasional, maka keduanya perlu memberikan support penuh untuk KSBB nanti,” Kata Bang Toing, Senin ( 7/10/2019).

Bang Toing yang juga mantan anggota DPRD Kota Tangerang itu juga menegaskan, selain untuk melestarikan kebudayaan Kota Tangerang, KSSB juga bakal membawa nama baik dan harum Banten ditingkat nasional.

“KSSB bakal membawa nama baik dan membuat harum nama Kota Tangerang dan Banten. Bahkan KSBB juga diundang untuk tampil diacara peringatan HUT Provinsi Banten,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa KSBB terdiri dari beberapa Sanggar Seni Budaya Betawi. “Ada Sanggar Isbad, Jalan Enam, Cakra Buana, si Toing dan Sanggar Poncol,” Tambahnya. 

Erix Nurdiansyah Ketua KSBB Karang Tengah menyampaikan, untuk menuju Pangkal Pinang sudah banyak persiapan yang kami lakukan seperti latihan kelompokan dan pengembangan tema yang akan di Lombakan nanti,”Katanya. 

“Kita berharap bisa menang saat perlombaan  nanti, Alhamdulillah imfonya ada tambahan dan sesuai pemain, yang memang awalnya hanya delapan orang” KSBB bisa menjadi juara, agar bisa membuat harum nama Kota Tangerang dan Pemprov Banten,”Tambah Erik.(Wan/Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *