Desa Tanjakan Rutin Publikasikan Pengelolaan APBDes

SULUH NEWS.com, KAB. TANGERANG – Kades Tanjakan Kecamatan Rajeg selalu terbuka dalam memberikan informasi kepada awak media maupun kepada masyarakat,dari masalah pembangunan maupun pendapatan.

Kinerja kades Tanjakan adalah sebuah bentuk keterbukaan Desa ,dimana telah sesusai Amanah UU Desa Nomor 6 tahun 2014 terkait transparansi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes)  maka Pemerintah Desa diharuskan membuat papan informasi atau baliho transparansi penggunaan Anggaran Dana. 

Papan informasi itu memuat anggaran dan peruntukan APBDes yang dapat dilihat oleh masyarakat secara lansung. 
Terkait hal itu, Desa Tanjakan Kecamatan Rajeg, Kabupaten pun mempublikasikan rincian Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes)  Tahun anggaran 2019 dalam sebuah baliho besar. 

Dalam Penggunaan alokasi anggaran dana desa baik pembangunan fisik, pemberdayaan dan pembinaan yang sudah Direalisasikan tertuang pada laporan dan terealisasi 100 persen.

Kepala Desa (Kades) Tanjakan, Saumin mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kades di bantu seluruh perangkat desa, pihaknya selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi.

“Kami selalu mendahulukan kepentingan warga kami dari pada kepentingan individu kami sebagai Pemerintah Desa, Agar Masyarakat Tentram Dan damai,”Karena yang sudah tertuang di dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2004 Tentang Desa selalu terus diimplementasikan oleh pihaknya kedalam kehidupan sehari-hari di wilayahnya,” ungkapnya saat disambangi Media Suluh News di ruang kerjanya, Rabu (09/10/2019). 

Saumin menambahkan, salah satu bentuk realisasi program Dana bantuan yang diterima seperti, Adanya Renovasi kantor Desa, dengan penambahan  Gedung Serba Guna ini diharapkan nantinya  tidak mengganggu para staf dalam memberikan pelayanan ke Masyarakat. 

Selain, juga hal ini dilakukan agar terlihat rapih dan nyaman, serta akan lebih optimal lagi dalam membangun Desa, baik fisik, pembinaan maupun pemberdayaan masyrakat,”ujarnya.(kevin Supriadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *