Panitia Pilkades Desa Tegal Kunir Lor Tetapkan Nomor Urut Calon Kades

SULUH NEWS.com, KAB. TANGERANG–Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Desa Tegal Kunir lor Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang melaksanakan rapat pengundian nomor urut calon Kepala Desa (Kades) Jum’at (11/10/2019 )bertempat di Aula Kantor Desa. 

Hadiri dalam acara tersebut Arif Camat Mauk, Ketua Panitia,  Pj.Kades,Nina Herlina. S.Sos. Kapolsek Mauk Teguh, Danramil, BPD, Calon Kades serta tokoh masyarakat dan Pemuda. 

Menurut ketua panitia Kamsari calon ada Dua nama  yang sudah ditentukan nomor urutnya diantaranya, (1).Mahfudin Alias Emput (2).Mahpudin Alias Kipang (incamben). 

Kamsari. S.pd Ketua Panitia pilkades 2019 Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk, mengatakan, bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut bakal calon kepala desa yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut bakal calon pada hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah,” katanya. 

Calon Kades yang Datang kekantor Desa untuk penetapan Nomor urut,Berdatangan dengan masing masing tim Suksesnya, hingga kantor desa pun penuh”, ungkapnya. 

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa panitia sudah menjalankan tugas susuai aturan tentang tahapan pemilihan kepala desa. “Jadi penetapan bakal calon hari ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. Serta penetapan bakal calon hari ini bersifat final dan mengikat,”imbuhnya.

Kamsari mengatakan bahwa daftar pemilih sementara di desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk ada sebanyak 6000 pemilih.

Sementara Camat Mauk Arif meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tentram dalam mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang  yang akan digelar pada bulan Desember 2019 nanti. 

“Saya berharap kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja,” pintanya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada masyarakat yang ada di desa setempat untuk tidak berprasangka yang tidak baik dalam pemilihan kepala desa. “Kalau masih ada prasangka tidak baik dalam Pilkades ini untuk segara di hilangkan,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Teguh Menambahkan, berharap pelaksanaan Pilkades di Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk ini berjalan dengan baik, Tanpa Adanya Ricuh Ataupun kekerasan, Harus Adil Dalam memilih Haknya masing masing Serta Damai sesuai yang diharapkan Oleh masyarakat.

“Harapan saya dalam proses Pilkades ini berjalan dengan damai tanpa ada masalah apapun,” harapnya.(kevin Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *