Sachrudin: MTQ Ajang Untuk Menyiarkan Nilai-nilai Al-Quran dan Akhlakul Karimah

SULUHNEWS.COM, TANGERANG – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tahun 2019 Tingkat Kota Tangerang sudah berjalan di hari ke dua. Wakil Walikota Tangerang Sachrudin berharap, MTQ yang digelar di Kecamatan Pinang kali ini dapat menyiarkan nilai-nilai Al-Quran dan akhlakul karimah.

Dirinya juga mengharapkan, MTQ ke-XX dapat berjalan lancar, dan juga mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. “Panitia sudah berupaya, dan pemerintah sudah memfasilitasi. Tetapi sejauh apa masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini dengan baik, mau turut serta memeriahkan dengan hadir bersama-sama,” ujar Sachrudin saat ditemui Suluhnews.com di halaman belakang Masjid Raya Al-Azhom, Kamis (17/20).

Menurutnya, sejauh ini pelaksanaan MTQ berlangsung cukup baik, dan mudah-mudahan berjalan aman dan lancar. Sachrudin kembali mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk hadir di lokasi MTQ, dan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan dengan seksama.

“Mari meriahkan MTQ, mendengarkan (lantunan ayat sucu Al-Quran) kemudian memaknai dan menghayati, dan yang paling penting mengamalkan. Agar dijadikan budaya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Diaktualisasikan dalam kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara. Membumikan nilai-nilai akhlakul karimah sebagaimana motto dari Kota Tangerang,” tuturnya.

Ia juga menerangkan, semua peserta akan diberikan reward, baik yang juara maupun tidak dapat juara. Reward itu sendiri bukan hanya berbentuk finansial, tetapi bagaimana membangun semangat. Yang terpenting, lanjutnya, mereka (peserta) bersemangat di dalam berlomba, dengan semangat menyiarkan Al-Quran, menyampaikan kepada semua lapisan masyarakat Kota Tangerang.

“Agar bisa membudayakan nilai-nilai Al-Quran dan Akhlakul Karimah. Karena kalau nilai-nilai itu sudah tertanam di dalam hati sanubari masyarakat, secara otomatis saya yakin hidup mereka (masyarakat) akan bahagia sejahtera lahir dan batin,” pungkas Sachrudin. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *