PPK Jadi Prioritas SMPN 1 Tigaraksa

SuluhNews.com, Tigaraksa – Dalam misi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri Satu Tigaraksa adakan uji kreativitas anak dan sholat Duha bersama dihalaman sekolah, Jumat (08/11/2019).

Kegiatan PPK yang sudah hampir Tiga Tahun berlangsung, Sukirno Wakil Kepala Sekolah SMP Negri Satu Tigaraksa mengatakan. Penguatan pendidikan karakter yang pertama adalah religius, maka sekolah mengadakan program PPK seminggu dua kali, yaitu hari rabu dan hari jumat.

“inti kegiatannya ini adalah, yang pertama sholat duha bersama yang kedua, ajang kreativitas keagamaan oleh masing-masing kelas, seperti muhadorot, dan bercerita tentang keagamaan, atau juga bisa unjuk kreasi dalam hal pembacaan puisi,” kata dia.

Lanjut Sukirno. Yang intinya pada hari itu anak harus ada ilmu yang dicapai oleh anak untuk bisa menambah wawasan karakter religuis yang dibantu oleh ustad dan guru agama SMPN 1 Tigarakasa yang akan memaparkan hasil dari pada olah kata dari anak yang diperjelas lagi sama ustad.

“Biar tidak salah persepsinya yang nantinya anak mempunyai karakter dan wawasan religius dan pengalaman agamanya yang bagus dan tumbuh menjadi manusia yang berguna untuk nusa, bangsa dan agama,” terangnya.

Pembentukan karakter pada anak, Sukirno juga menambahkan. Khususnya, menunjukan karakter keimanan dan ketakwaan yang selalu dibentuk khususnya di SMPN 1 Tigaraksa.

“Dan itu memang program yang harus kontinew dan alhamdulillah sudah dilaksanakan selama hampir Tiga Tahun yang lalu sampai sekarang,” ujarnya. (Rohman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *