UMT Luluskan 3.815 Mahasiswa

SULUHNEWS.COM, PAGEDANGAN -Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar wisuda ke-11 untuk tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma yang berlokasi di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/12/2019).

Wisuda tersebut diikuti 3.815 mahasiswa yang terbagi dalam tiga sesi wisuda. Untuk sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, dan sesi ketiga pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah mengatakan untuk wisuda UMT ke-11 ini diikuti oleh 3.815 mahasiswa dari berbagai fakultas seperti FEB, FAI, FKIP, Fikes, FISIP, Fakultas Hukum dan Progam Pasca Sarjana.

“Mahasiswa yang diwisuda lebih banyak dari fakultas ekonomi,” kata Amarullah seraya menambahkan, lulusan UMT diharapkan mampu memberikan ilmunya ke masyarakat luas, dan mampu bekerja secara profesional.

Untuk meningkatkan kualitas UMT, pihaknya akan terus melakukan kerjasama dengan pihak asing. Hal ini dilakukan agar Sumber Daya Manusia (SDM) mampu menjawab tantangan global diantaranya kerjasama dengan Taiwan dan negara- negara asia lainnya.

“Kerjasama sudah berjalan lancar, seperti dengan Thailand, dimana mahasiswa Thailand mendatangi UMT untuk saling berbagi ilmu. Begitu juga dengan UMT akan mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk studi ke Thailand, serta menjalin kerjasama dengan universitas di Taiwan ” papar Amarullah.

“Untuk lulusan UMT kedepannya harus memiliki sertifikat bahasa, seperti bahasa inggris, sehingga lulusan UMT memiliki kompetensi yang luar biasa.”

Sementara itu, UMT juga akan meningkatkan fasilitas belajar mengajar, kampus yang berlokasi di Cikokol ini akan menambah gedung baru dengan 19 lantai serta membuka jurusan baru untuk program pascasarna meliputi jurusan magister akuntansi, hukum, dan komunikasi. “Kami akan terus memberikan fasilitas terbaik untuk para mahasiswa,” jelasnya. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *