Gubuk Reotnya Dibedah Pemerintah, Janim dan Istri Mengungsi

SULUHNEWS.COM, TELUKNAGA – Gubuk reot milik pasangan suami dan istri Janim (70) dan Atik (65), Kampung Melayu Barat, Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang akhirnya dibedah oleh pemerintah.

Camat Teluknaga Supriyadinata mengatakan, rumah gubuk milik Janim akan dibangun dan direhab total, dengan menelan biaya kurang lebih sebesar Rp20 juta.

“Sudah direhab, secara umum saja, paling akan menelan biaya 20 juta Rupiah. Sekarang sedang berjalan, sudah dibongkar juga gubuknya,” ujar Supriyadinata kepada Suluhnews.com, Sabtu (14/12).

Untuk sementara, lanjut Camat Teluknaga itu, selama masa proses pembangunan, pak Janim sama istrinya tinggal di rumah saudara dahulu. “Mereka sekarang tinggal di rumah saudaranya yang tidak jauh dari rumah pak Janim,” katanya.

Dirinya berharap, pembangunan bedah rumah pak Janim dan istri dapat berjalan lancar, dan bisa segera ditempati oleh pak Janim.

Sebelumnya diberitakan, kedua orang tua rentah ini (Janim dan Istri) hidup dengan kehidupan dan tempat tinggal sangat memperihatinkan. Mereka tinggal di gubuk rumah bambu dengan lantai dari tanah. Sementara atap rumah terbuat dari daun kelapa ukuran 7 x 4 meter.

Rumahnya sangat sempit, tidak ada ruang bercengkerama bahkan nyaris tidak ada barang berharga. Di kamar rumah bambu Janim dan Atik tampak dilengkapi dengan kasur kempis pemberian tetangga, yang menjadi tempat tidur paling nyaman buat mereka.

Lubang-lubang menganga dari atap rumah. Jika hujan, air masuk dari berbagai sisi. Mulai dari atap, dinding, hingga dari amper, karena terbuat dari atap daun kelapa. Kini pak Janim tinggal menunggu rumahnya jadi dan layak, usai dibedah oleh pemerintah. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *