Kombes Pol Abdul Karim Luncurkan Tim PT 95

Tim PT 95 Siaga Layani Korban Over Dosis Narkoba, Konseling, Assessment, Olah TKP dan Binluh

Suluhnews.com, Tangerang – Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota meluncurkan Tim Patriat Tama (PT) 95 di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (24/12/2019).

Tim PT 95 adalah salah satu upaya Polres Metro Tangerang Kota untuk pencegahan pemakai dan pengguna narkoba. Tim PT 95 siap untuk melayani korban over dosis narkoba, konseling, assessment, olah TKP dan Binluh.

“Tim PT 95 merupakan inisiatif dari bapak Kapolres Metro Tangerang Kota. melihat tindak pidana kejahatan Narkoba yang sudah sangat meresahkan untuk wilayah Tangerang Kota” ujar Kasat Narkoba AKBP Dery Agung Wijaya saat memberikan sambutan.

AKBP Dery juga mengatakan upaya preventif sudah sangat banyak dilakukan oleh Polres Metro Tangerang Kota dengan dibuktikan dengan jumlah tahanan yang sangat banyak dari tahun ke tahun.

“Jumlah tahanan di lapas pemuda sebanyak 2900, lapas klas 1A berjumlah 2635, jumlah tahanan perempuan 738 dan jumlah tahanan anak 126. Anggota TIM PT 95 terdiri dari 13 personil 7 pria dan 6 wanita” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim menerangkan bahwa di wilayah Banten kasus narkoba yang paling berat adalah di Kota Tangerang “ini menjadi pr kita semua dan ini adalah salah satu bentuk menindaklanjuti apa yang menjadi persoalan ini” ujarnya.

“Pengedar dan pemakai undang-undang juga sudah mengatur demikian. Artinya pengedar dengan pemakai ini rattritmen nya ini sangat berbeda. Kalo pengedar sudah masuk jalur hukum, kalo pemakaian bisa melalui konseling” tutupnya.(ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *