Pakai Motor Trail, Kapolres Metro Tangerang Kota Patroli Malam Perayaan Natal

Suluhnews.com, Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim serta Dandim 05/06 Tangerang, Letkol Inf. Wisnu Kurniawan melakukan patroli bersama, Selasa malam (24/12/2019).

Dengan menggunakan motor trail, rombongan meninjau sejumlah tempat sarana ibadah umat Nasrani, ini dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal.

“Malam ini kami dari polres bersama Kodim yang dipimpin langsung oleh pak Dandim 05/06 Tgr melakukan kegiatan patroli ketempat pos pengamanan di setiap gerja termasuk melakukan pemantauan kegiatan ibadah yang berada di wilayah kota Tangerang,” ujar Kapolres.

Dengan menggunakan sepeda motor trail dari halaman Polres Metro Tangerang Kota, didampingi sejumlah personel gabungan TNI, Polri, langsung gerak memantau gereja di Kecamatan Ciledug.

Usai bertemu pengurus gereja di Ciledug, kemudian bergerak ke Gereja di Kecamatan Karawaci, dilanjut menuju Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda di Jalan Daan Mogot No.14, RT.005/RW.005, Sukarasa, Kota Tangerang. Kegiatan malam ini masih dalam rangkaian pengamanan operasi lilin.

“Sasarannya mengamankan seluruh kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan perayaan natal yang berada di gereja, khususnya di seluruh wilayah Polres Metro Tangerang Kota,” jelasnya.

Masih kata Kapolres, kita akan lakukan tindakan tegas apabila kita temukan oknum yang menganggu ketertiban dan keamanan. Jumlah personil malam ini delapan ratus anggota terdiri dari delapan belas Pos pengamanan dan enam pos pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Dandim 05/06/Tgr Letkol Inf. Wisnu Kurniawan mengatakan Secara umum situasi cukup kondusif dan aman. Kerukunan umat beragama di wilayah Kota Tangerang ini cukup bagus.

“Situasi di wilayah Kota Tangerang ini cukup kondusif dan aman. Tiga ratus personil yang kita terjunkan, baik di tempat ibadah maupun tempat berniaga,” tutupnya.(ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *